Home > Ragam Berita > Nasional > Ditolak Saat Hadiri Acara Zikir, Djarot Teringat Kisah Nabi Muhammad

Ditolak Saat Hadiri Acara Zikir, Djarot Teringat Kisah Nabi Muhammad

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, hadir dalam acara selawat dan zikir memperingati Supersemar di Masjid At-Tin TMII, Jakarta Timur. Djarot pun mengalami hal yang kurang mengenakkan setelah sempat dihalang-halangi oleh peserta zikir yang menolak kehadiran karena dianggap teman terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama.

Djarot Saiful Hidayat

Mengalami perlakukan demikian, Djarot memilih merespons dengan senyum dan sapa. Dia memilih meneladani sikap Nabi Muhammad SAW saat menyebarkan agama Islam.

Menurut Djarot, perlakuan seperti itu tidak sebanding dengan yang diterima Nabi Muhammad. Saat menyebarkan agama Islam, kata dia, Rasulullah kerap mendapat penolakan, cacian, fitnah, bahkan intimidasi. Namun, Djarot menyebut Nabi Muhammad tetap sabar dan tabah pada perjuangannya menyempurnakan akhlak manusia.

“Apa yang saya terima itu kecil, enggak ada apa-apanya dibandingkan yang dicontohkan oleh Rasul. Beliau dihina, bahkan dilempari kotoran, dicaci maki, bahkan mau dibunuh, enggak apa-apa,” kata Djarot di Grogol Utara, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

Sikap dari Nabi Muhammad itulah yang tengah dicontohnya demi menyikapi penolakan dari para jemaah. Djarot mengaku telah memaafkan sikap para jemaah yang mengadangnya.

“Karena itulah kita ingin meneladani ajaran rasul untuk memperbaiki, menyempurnakan akhlak kita semua. Sebelum memperbaiki akhlak orang lain, ya perbaiki dulu akhlak saya, akhlak kita semua supaya kita tidak saling salah menyalahkan. Lah kaya kemarin enggak apa-apa, maafkan saja, ya enggak apa-apa,” pungkasnya.

Mantan Wali kota Blitar tersebut pun lantas mendoakan para jemaah yang menolaknya agar diberikan hidayah dan bisa menerimanya sebagai sesama warga negara. Apalagi, tujuan dari kegiatan zikir bersama itu untuk kebaikan dan perdamaian.

Baca juga: Diperiksa Dalam Kasus Fitsa Hats, Habib Novel Akan Laporkan Balik Ahok

“Karena hatinya masih ditutupi amarah, masih gelap. Doakan supaya diberikan kecerahan. Kan tujuannya baik, zikir dan shalawat tujuannya untuk kebaikan, untuk kedamaian tapi masih ada yang hatinya yang ditutupi kegelapan,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nikita Mirzani : "Layak Ahok-Djarot Jadi Pemimpin Lagi Untuk 2 Periode"

Nikita Mirzani : “Layak Ahok-Djarot Jadi Pemimpin Lagi Untuk 2 Periode”

Jakarta – Aktris kontroversial, Nikita Mirzani, terliaht menghadiri acara pemberian arahan dari Megawati Soekarnoputri kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis