Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Kampung Inggris

Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Kampung Inggris

Kediri – Warga di Kampung Inggris, Kediri, Jawa Timur, dibuat terkeojut dengan kedatangan sekitar 15 orang anggota Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror dengan membawa senjata, menangkap satu terduga teroris di wilayah mereka.

Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Kampung Inggris

Terduga teroris yang ditangkap tersebut bernama Mahbub (36), yang menjadi salah seorang peserta kursus bahasa Arab di kawasan Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Mahbub yang berasal dari Toli Toli Sulawesi Tengah ini merupakan anggota jaringan teroris Poso yang menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) pihak kepolisian. Tim Densus 88 sendiri telah mengintai Mahbub sejak awal Maret 2017 ini.

“Yang bersangkutan ditangkap saat melintas mengendarai sepeda ontel,” ujar sumber kepolisian yang enggan disebut namanya, Senin (13/3/2017).

Selama di sana, Mahbub kos di Asrama Putra yang sekaligus menjadi tempat kursus bahasa Arab Al Assriyyah milik Laila Nursih (52), di jalan Asparaga RT 02 RW 15, Kediri.

Tempat kursus itu sendiri dikontrak oleh Ustadz Mohamad Lutfi asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Penyergapan terhadap Mahbub terjadi sekitar pukul 10.45 WIB dengan tanpa adanya perlawanan dan suara tembakan. Seusai ditangkap, Mahbub langsung dibawa masuk ke dalam mobil yang telah bersiaga.

Anggota Tim Densus 88 lainnya melakukan penggeledahan terhadap kamar Mahbub, namun belum diketahui apakah ditemukan barang bukti aktifitas terorisme di sana.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis