Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Sopir Ahok Mengaku Pernah Diingatkan Shalat Oleh Ahok

Mantan Sopir Ahok Mengaku Pernah Diingatkan Shalat Oleh Ahok

Jakarta – Salah satu saksi yang dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah mantan sopir keluarga Ahok pada saat di Belitung, Suyanto.

Mantan Sopir Ahok Mengaku Pernah Diingatkan Shalat Oleh Ahok

Dalam kesaksiannya, Suyanto pernah diingatkan oleh Ahok untuk menunaikan shalat Jumat pada saat ia sedang bertugas bersama Ahok.

“Seingat saya, dia (Ahok) pernah ingatkan, ‘Yan, ini hari Jumat, kamu sembahyang, saya tunggu di mobil’,” ujar Suyanto saat bersaksi dalam sidang di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

“Saya bilang, ‘Pak, saya belum siap’,” lanjut Suyanto, namun tidak dijelaskan alasannya.

Kepada Hakim, Suyanto mengaku bekerja sebagai sopir keluarga Ahokdi Belitung, namun ia keluar pada tahun 2003 lalu. Meskipun demikian, ia masih menjadi sopir dari keluarga Ahok tapi bila dipanggil saja.

Selain itu, anak Suyanto juga menjadi teman baik dari putra Ahok yang sulung, Nicholas Sean Purnama. Nicholas juga disebut sering mengingatkan anaknya untuk shalat.

“Anak saya dan anak Pak Basuki teman baik. Nicholas suka mengingatkan anak saya, Dandi, yang lagi kuliah di Bandung, ‘Dan, lu jangan lupa sembahyang’,” kata Suyanto.

Bukan hanya itu, perhatian Ahok terhadap tetangganya yang muslim juga menjadi bahan kesaksian Suyanto. Ia menceritakan bahwa Ahok pernah menaikkan haji empat orang di kampungnya.

“Pak Basuki sampai sekarang bantu masjid, naikin haji 4 orang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ahok didakwa telah melakukan penistaan agama terkait pidatonya yang menyinggung soal Surat Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu, September 2016 lalu. Ahok dianggap melanggar Pasal 156 a huruf a dan/atau Pasal 156 KUHP.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Demi Bertemu Ahok, Anies Naik Helikopter

Demi Bertemu Ahok, Anies Naik Helikopter

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis