Jakarta – Program rumah tanpa uang muka (DP/down payment) yang digagas oleh paslon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapat perhatian luas dari masyarakat.

Sulit Punya Rumah Karena DP Mahal, Seorang Ibu Curhat Ke Anies

Anies-Sandi

Mereka menganggap program tersebut sangat tepat menjawab kebutuhan warga Jakarta.

“Kami ingin punya rumah Pak, bukan sekadar ngontrak. Masa kredit motor bisa DP-nya nol, tapi kalau rumah kok DP-nya gede banget,” ujar seorang ibu bernama Emi pada Anies, saat mengunjungi Jalan Selong, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

Mengetahui hal itu, Anies pun kembali menyatakan komitmennya.

Dikarenakan, program tersebut memberi manfaat luar biasa bagi masyarakat kecil.

“Ibu benar, harga motor atau kendaraan apa pun akan semakin turun. Sedangkan tanah dan hunian akan semakin naik. Kami ingin warga Jakarta menikmati kenaikan harga itu,” ucap Anies.

Anies menjelaskan, program rumah DP nol bukanlah berarti pemda akan membangun hunian untuk warga dan warga bisa membelinya. Melainkan warga diberi kebebasan untuk memilih hunian yang akan dibeli.

Baca juga: Diduga Terlibat Korupsi e-KTP, Posisi Setya Novanto di Golkar Terancam di Geser ?

“Ini bukan membangun komplek, tapi menyiapkan fasilitas pembiayaan untuk warga Jakarta dalam membeli dan memiliki rumah,” ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu. (Yayan – www.harianindo.com)