Home > Otomotif > Motor > Tips Aman Berkendara Bagi Para Hijabers

Tips Aman Berkendara Bagi Para Hijabers

Jakarta – Beberapa hari ini media sosial diramaikan dengan beredarnya beberapa foto dan pemberitaan terkait kecelakaan yang dialami oleh seorang wanita yang mengenakan hijab saat menumpang ojek online karena baju panjangnya terbelit rantai motor.

Tips Aman Berkendara Bagi Para Hijabers

Karena itu, bagi Anda yang mengenakan hijab atau para hijabers, berikut ini beberapa tips aman saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan:

1. Jarum Pentul
Hindari menggunakan banyak jarum pentul saat memakai kerudung, terutama di bagian kanan dan kiri karena akan sangat menggangu dan berbahaya bila Anda mengenakan helm. Cobalah terapkan hijab yang simple seperti mengenakan peniti saja di bawah dagu atau kreasi lain yang minim jarum. Pastikan juga kerudung yang Anda kenakan tidak terlalu panjang.

2. Cepol
Bila Anda ingin berkendara dengan motor sebaiknya tidak menggunakan cepol yang terlalu besar terlebih dahulu. Anda bisa memakainya saat sampai di tempat tujuan. Cepol yang besar bisa membuat Anda tidak nyaman selama perjalanan karena harus memakai helm.

3. Baju Terlalu Panjang
Pastikan pakaian Anda jangan terlalu panjang karena berisiko tersangkut di roda atau rantai motor.

4. Kaos Kaki
Kaos kaki tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga menyiasati area betis hingga pergelangan kaki yang kerap terekspos secara tidak sengaja saat bepergian naik motor.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey: Toyota Masih Menjadi Pilhan Nomor Satu Masyarakat Indonesia

Hasil Survey: Toyota Masih Menjadi Pilhan Nomor Satu Masyarakat Indonesia

Jakarta – Hasil survei dari MarkPlus Insight terhadap 34.500 responden mengungkapkan bahwa merek mobil Toyota ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis