Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Kecurangan di Putaran 2 Pilgub DKI, Gerindra Siapkan 300 Pengacara

Antisipasi Kecurangan di Putaran 2 Pilgub DKI, Gerindra Siapkan 300 Pengacara

Jakarta – Takut dicurangi terkait perolehan suara di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Partai Gerindra yang mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menyiapkan 300 pengacara untuk mengawal pendataan pemilih untuk putaran kedua ini.

Antisipasi Kecurangan di Putaran 2 Pilgub DKI, Gerindra Siapkan 300 Pengacara

M. Taufik selaku Ketua DPD Gerindra DKI menyampaikan, pihaknya melakukan pengawasan sejak tahap penyusunan data pemilih untuk putaran kedua. Pengawasan dilakukan oleh tim yang terdiri dari kader Gerindra dan pengacara.

“Totalnya ada 300 pengacara yang kita kerahkan sebagai pengawal pendataan pemilih untuk putaran kedua. Karena kami tidak ingin ada mobilisasi massa pada hari H lewat penggunaan suket,” tutur Taufik, Senin (13/3/2017).

Hal ini dilakukan karena pada putaran pertama ditemukan adanya sejumlah suket yang dianggap bodong yang seharusnya menjadi perhatian bagi dukcapil dan pihak kelurahan.

Sehingga, wakil ketua DPRD DKI itu pun mengimbau agar Dukcapil dan lurah-lurah se-DKI bersikap netral menghadapi pilkada putaran kedua ini.

Diketahui sebelumnya, persoalan daftar pemilih untuk putaran kedua adalah pekerjaan rumah yang tengah diselesaikan oleh KPU DKI Jakarta saat ini. Sejumlah data telah masuk untuk direkapitulasi.

“Data yang masuk ke kami besar. Mulai dari angka yang sudah kita rekapitulasi 237 ribu nama yang diverifikasi tidak terdaftar dalam DPT untuk putaran pertama. Kemudian ada pemilih pemula jumlahnya yang sudah ada 21 ribuan,” ungkapnya.

Taufik juga menjelaskan, jika pada putaran pertama banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan pada putaran pertama menjadi evaluasi bagi timses.

Baca juga: Politisi Gerindra Curigai Ahok Manfaatkan Jabatan di Putaran Ke 2

Dengan begitu, pada putaran kedua nanti, Gerindra akan melakukan pembenahan-pembenahan. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan Yusril Terkait Pencabutan Banding Ahok

Inilah Tanggapan Yusril Terkait Pencabutan Banding Ahok

Jakarta – Pakar hukum tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, jika Jaksa Penuntut Umum (JPU) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis