Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Membedakan Madu Asli dan Palsu

Inilah Beberapa Tip untuk Membedakan Madu Asli dan Palsu

Jakarta – Madu adalah salah satu produk hewani yang sangat kaya akan manfaat terhadap kesehatan. Namun, untuk mendapatkan semua kelebihan yang ditawarkan, Anda harus terlebih dahulu dapat mengenali keaslian dari madu yang Anda konsumsi.

Inilah Beberapa Tip untuk Membedakan Madu Asli dan Palsu

Seperti yang mungkin susah Anda ketahui bahwa madu adalah salah satu produk konsumsi masyarakat yang sering dipalsukan oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menentukan mana madu yang asli mana yang palsu. Berikut seperti beberapa tip untuk memberdakan sebagaimana diberitakan The Bored Mind pada Rabu (15/3/2017) :

Cara pertama:
Gunakan ibu jari Anda untuk mengetahui kualitas madu. Celupkan jari ke dalam madu dan perhatikan apakah madu tersebut menempel pada ibu jari atau tidak. Jika tidak, maka itu bukanlah madu murni. Madu murni umumnya lengket pada jemari tangan.

Cara kedua:
Cara lain untuk memastikan kemurnian madu adalah dengan menggunakan air. Isi gelas dengan air putih. Lalu masukan satu sendok teh madu ke dalamnya. Jika madunya larut, tandanya madu tersebut palsu. Madu murni akan mengendap di dasar gelas.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tersesat di Hutan? Jangan Panik Dulu, Ini Dia Tipsnya

Tersesat di Hutan? Jangan Panik Dulu, Ini Dia Tipsnya

Jakarta – Mengisi waktu liburan dengan berlibur atau berpetualang di hutan memang kelihatannya menyenangkan, namun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis