Home > Gaya Hidup > Hati-Hati, Buah Ini Banyak Mengandung Pestisida

Hati-Hati, Buah Ini Banyak Mengandung Pestisida

Jakarta – Bila Anda adalah penyuka buah, sebaiknya lebih berhati-hati karena berdasarkan laporan tahunan Environmental Working Group (EWG), ada beberapa jenis buah yang ternyata kandungan pestisidanya cukup tinggi.

Hati-Hati, Buah Ini Banyak Mengandung Pestisida

Buah dan sayuran yang mengandung pestisida tinggi adalah stroberi, bayam, nactarine, apel, seledri, anggur, pir, ceri, tomat, paprika, dan kentang.

Sedangkan buah dan sayuran yang mengandung pestisida dalam jumlah sedikit yakni jagung manis, alpukat, nanas, kubis, bawang, kacang polong, pepaya, asparagus, mangga, terong, melon, kiwi, kembang kol, dan jeruk.

Seperti diketahui, pestisida dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak, bayi lahir dengan barat badan rendah untuk ibu hamil, hingga memicu gangguan saraf.

Karena itu, cucilah terlebih dahulu buah yang akan dikonsumsi. Atau bisa juga dengan mengupas bagian terluarnya guna mengurangi residu pestisida yang melekat pada buah tersebut.

Atau cara lainnya yaitu dengan mengkonsumsi buah organik yang dipelihara tanpa pestisida dan bahan kimia lainnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anda Insomnia? Coba Atasi Dengan Beberapa Cara Ini

Anda Insomnia? Coba Atasi Dengan Beberapa Cara Ini

Jakarta – Insomnia merupakan gangguan atau kesulitan tidur yang berlangsung secara terus menerus, yang biasanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135