Home > Gaya Hidup > Hati-Hati, Buah Ini Banyak Mengandung Pestisida

Hati-Hati, Buah Ini Banyak Mengandung Pestisida

Jakarta – Bila Anda adalah penyuka buah, sebaiknya lebih berhati-hati karena berdasarkan laporan tahunan Environmental Working Group (EWG), ada beberapa jenis buah yang ternyata kandungan pestisidanya cukup tinggi.

Hati-Hati, Buah Ini Banyak Mengandung Pestisida

Buah dan sayuran yang mengandung pestisida tinggi adalah stroberi, bayam, nactarine, apel, seledri, anggur, pir, ceri, tomat, paprika, dan kentang.

Sedangkan buah dan sayuran yang mengandung pestisida dalam jumlah sedikit yakni jagung manis, alpukat, nanas, kubis, bawang, kacang polong, pepaya, asparagus, mangga, terong, melon, kiwi, kembang kol, dan jeruk.

Seperti diketahui, pestisida dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak, bayi lahir dengan barat badan rendah untuk ibu hamil, hingga memicu gangguan saraf.

Karena itu, cucilah terlebih dahulu buah yang akan dikonsumsi. Atau bisa juga dengan mengupas bagian terluarnya guna mengurangi residu pestisida yang melekat pada buah tersebut.

Atau cara lainnya yaitu dengan mengkonsumsi buah organik yang dipelihara tanpa pestisida dan bahan kimia lainnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tidur Berlebihan Saat Puasa Memiliki Dampak Negatif Bagi Tubuh

Tidur Berlebihan Saat Puasa Memiliki Dampak Negatif Bagi Tubuh

Jakarta – Bulan suci Ramadhan adalah saat yang dinanti-nanti oleh kaum muslim, karena di bulan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis