Home > Gaya Hidup > Kacang Kenari Disebut Baik Bagi Kesehatan Sperma

Kacang Kenari Disebut Baik Bagi Kesehatan Sperma

Jakarta – Salah satu jenis kacang-kacangan yang terbukti memiliki banyak manfaat adalah kacang kenari. Dalam kacang kenari terkandung lemak nabati omega-3, tembaga, mangan, molibdenum, dan biotin.

Kacang Kenari Disebut Baik Bagi Kesehatan Sperma

Selain bagus untuk kesehatan jantung, kenari juga dipercaya bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker, mencegah penyakit diabetes, dan meningkatkan kesehatan otak.

Bahkan baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Delaware, Amerika Serikat, seperti dilansir Zeenews, mengungkapkan bahwa mengurangi peroksidasi lipid atau proses yang dapat merusak sel-sel sperma.

Namun demikian, karena studi baru dilakukan kepada hewan tikus maka belum bisa dibuktikan korelasinya dengan manusia. Tapi paling tidak, temuan ini mendukung penelitian sebelumnya yang menyebutkan kacang kenari memberikan nutrisi yang penting untuk fungsi sperma.

Para peneliti menemukan adanya perbaikan yang signifikan pada motilitas dan morfologi sperma pada tikus yang mengkonsumsi kenari setiap hari. Bila dikonversikan, setara dengan 70 gram kacang kenari per hari untuk manusia.

Motilitas (gerakan) dan morfologi (bentuk) sperma sendiri adalah indokator dari sehat tidaknya sperma.

“Apa yang menarik adalah kami menemukan bahwa makan kenari sebenarnya dapat membantu meningkatkan kualitas sperma, kemungkinan dengan mengurangi kerusakan peroxidative di sel sperma,” kata Patricia A Martin-Deleon dari University of Delaware.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Jakarta – Kesehatan kita juga terpengaruh dari kebiasaan-kebisaan yang kita lakukan setiap harinya. Ada kebiasaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis