Home > Ragam Berita > Nasional > Para Pejabat Era SBY Muncul Di Sidang Kasus e-KTP

Para Pejabat Era SBY Muncul Di Sidang Kasus e-KTP

Jakarta – Pada Kamis (16/3/2017) hari ini, akan digelar sidang kasus korupsi proyek E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Dalam persidangan, akan dihadirkan sejumlah nama-nama guna menjadi saksi. Sidanga kali ini, akan menghadirkan sekitar 8 orang saksi guna mengungkap bagaimana proyek E-KTP tersebut digulirkan pertama kalinya.

Para Pejabat Era SBY Muncul Di Sidang Kasus e-KTP

Ilustrasi

Dari delapan nama yang dihadirkan tersebut, beberapa di antaranya adalah mantan pejabat eksekutif yang menjabat di masa pemerintahan SBY di mana proyek E-KTP tersebut digarap. Diantaranya ada mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardjojo (saat ini Gubernur Bank Indonesia/BI) dan mantan Ketua Komisi II DPR Chaeruman Harahap.

Sekjen Kemendagri saat ini Yuswandi Arsyad Tumenggung juga akan dihadirkan dalam sidang tersebut. Beberapa pejabat Kemendagri di zaman Gamawan juga turut dihadirkan. Diantaranya mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni, mantan Direktur Fasilitas Dana Perimbangan Ditjen Keuangan Elvius Dailami serta mantan Dirjen Administrasi Kependudukan Rasyid Saleh.

Baca Juga : Gus Mus Ungkapkan Rasa Dukacita Atas Berpulangnya KH Hasyim Muzadi

Disamping itu, Dirut PT Karsa Wira Utama (perusahaan percetakan langganan Kemendagri) Winata Cahyadi rencananya juga dihadirkan. Diantara 8 saksi tersebut, Gamawan Fauzi, Diah Anggraeni dan Chaeruman Harahap yang berkali-kali muncul di surat dakwaan e-KTP.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan Yusril Terkait Pencabutan Banding Ahok

Inilah Tanggapan Yusril Terkait Pencabutan Banding Ahok

Jakarta – Pakar hukum tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, jika Jaksa Penuntut Umum (JPU) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis