Home > Gaya Hidup > Tahukah Anda Kopi Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit?

Tahukah Anda Kopi Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit?

Jakarta – Selain nikmat diteguk sebagai minuman, kopi juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Kopi mengandung antioksidan yang membantu menghambat penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas, hingga membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Tahukah Anda Kopi Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit?

Selain itu, kandungan tanin pada kopi dipercaya dapat meringankan selulit, mengencangkan kulit dan meningkatkan kolagen.

Tidak hanya itu saja, butiran kopi yang kasar bisa digunakan sebagai scrub membuang sel-sel kulit mati, atau menghilangkan minyak pada kulit secara alami.

Berikut ini yang bisa Anda lakukan dengan kopi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik:

1. Scrub selulit
Campurkan satu cangkir bubuk kopi, setengah cangkir gula, satu cangkir minyak zaitun. Aduk sampai semua bahan tercampur. Oleskan ke kulit basah Anda. Eksfoliasi dengan gerakan melingkar selama 10 menit dan kemudian bilas sampai bersih. Gunakan scrub kopi ini untuk mengencangkan kulit seminggu sekali.

2. Scrub stretch mark
Ambil setengah secangkir bubuk kopi, satu cangkir minyak kelapa, satu sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu. Aduk semua bahan secara bersamaan dengan menggunakan garpu sampai campuran bertekstur pasta berpasir. Simpan scrub kopi ini untuk stretch mark dalam wadah kedap udara dan gunakannya sebagai scrub biasa.

3. Membersihkan sel kulit mati
Ambil setengah cangkir minyak kelapa, setengah cangkir bubuk kopi, satu sendok teh jus lemon, satu sendok teh minyak jeruk esensial, dan 10 tetes minyak almond. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk sampai berbaur dengan baik. Gunakan mulai dari kaki, hingga wajah dengan gerakan melingkar. Setelah sel kulit mati terkelupas dari tubuh, bilas bersih dengan air dingin dan keringkan.

4. Menutrisi kulit
Ambil dua sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan coklat bubuk, tiga sendok makan krim, dan sejumput kunyit. Campur semua bahan dengan menggunakan garpu hingga menjadi pasta berpasir. Terapkan scrub untuk kulit lembab, dengan gerakan memutar, bilas dan keringkan.

5. Scrub tanning
Ambil satu sendok makan bubuk kopi, garam, dan minyak zaitun. Tambahkan 5-8 tetes minyak lavender sebagai aromanya. Setelah bahan telah dicampurkan dengam baik, pijatkan pada kulit basah dengan gerakan melingkar. Biarkan selama kurang lebih lima menit, kemudian bilas dengan air. Setelah itu gunakan body lotion.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Jakarta – Kesehatan kita juga terpengaruh dari kebiasaan-kebisaan yang kita lakukan setiap harinya. Ada kebiasaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis