Home > Ragam Berita > Internasional > Curigai Artis Cantik Thailand Sebagai Pria, Ridwan Kamil Dikritik

Curigai Artis Cantik Thailand Sebagai Pria, Ridwan Kamil Dikritik

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil memang krap kali menarik perhatian banyak orang lewat postingan di media sosialnya. Biasanya walikota gaul itu menyisipkan humor disetiap postingan foto instagramnya, kali ini berbeda.

Curigai Artis Cantik Thailand Sebagai Pria, Ridwan Kamil Dikritik

Justru postingan foto yang ia unggah baru-baru ini menuai kritik pedas dari netizen. Ya, ia mengunggah foto artis Thailand, Punpun Sutatta. Bahkan Kang Emil dicap bersikap transphobia dan kebencian terhadap kelompok lesbian, transgender, gay, dan biseks.

Peristiwa itu berawal pada Senin 13 Maret 2017, ini sejatinya merupakan foto akun instagram @andrie_by.a. Pemilik akun ini sepertinya adalah orang Indonesia yang menyediakan layanan perjalanan liburan ke Thailand.

Namun, foto artis cantik Thailand itu disertakan catatan kaki yang menggelitik, namun memang terkesan sarkasme. “Dapat salam dari artis Thailand. Semoga ia bukan lelaki,” tulis Kang Emil di awal postingannya.

Tak pelak, kalimat “Semoga ia bukan lelaki” itu pun langsung menuai reaksi. Apa yang dilontarkan Wali Kota Bandung itu menyengat dan dianggap memperkuat penyebaran ketakutan terhadap kaum transgender, atau transphobia.

“i know its a joke, but its not a good joke at all.. kalo nyinggung perasaan org emangnya masih bisa dibilang candaan normal? i know he’s alr apologize but still a joke about transgen isn’t funny,” tulis akun @t.rroushyeah.

Kemudian akun @ndhfs menuliskan, “STOP NORMALIZING TRANSPHOBIC JOKE. entah sengaja ataupun tidak, a transphobic joke is still a bad joke and it hurts people. ridwan kamil is Cancelled. smh.”

Banyaknya kritikan yang ia terima membuatnya sadar akan apa yang ia lakukan. Akhirnya selang beberapa waktu Kang Emil memilih untuk mengganti catatan kaki foto yang ia unggah itu.

Baca juga : Sandingkan Fotonya Dengan Song Joong Ki, Ridwan Kamil Klaim Dirinya Tidak Terawat

Kang Emil pun menggantinya dengan tulisan, “Dapat salam dari artis Thailand. terima kasih untuk @punpun_sutatta (mohon maaf untuk posting sebelumnya, jika multi tafsir).” (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...