Home > Ragam Berita > Ekonomi > Zakir Naik Dijadwalkan Kunjungi Gontor Awal April Mendatang

Zakir Naik Dijadwalkan Kunjungi Gontor Awal April Mendatang

Jakarta – Siapa yang tak tahu cendikiawan Muslim dunia asal India, Zakir Naik. Ya, kiprahnya di seluruh penjuru dunia menjadi sangat menarik perhatian banyak orang. Bahkan acaranya tak hanya didatangi oleh orang-orang muslim saja tapi juga non muslim.

Zakir Naik Dijadwalkan Kunjungi Gontor Awal April Mendatang

Kali ini Zakir Naik dikabarkan akan kunjungi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.
Ia akan mengisi acara International Public Lecture bertema “Religion in the Right Perspective” awal bulan depan, Rabu, (5/4) di Depan Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam, Gontor.

Ketua Pelaksana International Public Lecture Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Dr. Muhammad Kholid Muslih, M.A, menjelaskan sejak setahun lalu, melalui acara “Peringatan 90 Tahun Gontor”, pihak Gontor telah berusaha untuk mengundang ahli perbandingan agama itu untuk menyampaikan kuliah umum.

Ada sejumlah alasan pihaknya mengundang Dr. Zakir Naik. Di antaranya, kedatangan Dr. Zakir Naik diyakini bisa memberikan wawasan dan cakrawala baru serta dapat membangun pola pikir umat yang lebih global dan terbuka.

Kedua, Gontor juga menilai, peraih penghargaan tertinggi dari Kerajaan Saudi Arabia, King Faisal International Prize (KFIP) itu juga merupakan tokoh Islam dunia yang mampu menjelaskan Islam secara sistematis, gamblang, ilmiah, santun dan damai.

“Hal ini sangat penting untuk menjawab berbagai tuduhan miring tentang Islam yang diarahkan oleh media-media mainstream dunia,” ujar Kholid.

Baca juga : Mendapat Undangan Resmi Ke Acara Zakir Naik, Ernest Prakasa : “No Comment”

Hal lain yang dianggap penting bagi Gontor adalah terbangunnya kesatuan pemikiran, rasa, dan perasaan dalam diri umat Islam di Indonesia terkhusus santri dan mahasiswa, bahwa umat Islam dimanapun saja berada merupakan satu kesatuan yang saling terkait, tersambung dan terhubung yang tidak terpisah satu sama lain. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Rupiah Melemah ke Level Rp 13.367

Rupiah Melemah ke Level Rp 13.367

Jakarta – Nilai tukar rupiaj atas dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah 43 poin menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis