Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi Dipanggil DPR, Ada Apa ?

Menteri Susi Dipanggil DPR, Ada Apa ?

Jakarta – Rusaknya ribuan terumbu karang di Raja Ampat akibat karamnya kapal pesiar Inggris, Caledonian Sky, membuat DPR geram. Mereka meminta adanya tindakan tegas akibat kejadian itu.

Menteri Susi Dipanggil DPR, Ada Apa ?

Menteri Susi

“Harus ada langkah tegas untuk menindaki dari perlakuan kapal tersebut,” ujar Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Sejauh ini, langkah pemerintah untuk menanggulangi hal tersebut belum diketahui. Karena itu, Edhy mengaku akan menghubungi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Kalau tidak, kita akan panggil dan akan rapat khusus tentang kegiatan ini. Karena kita lihat secara moral ini menyakiti hati bangsa kita,” tegasnya.

Dia menilai, dengan kejadian tersebut, menunjukkan kurangnya perlindungan terhadap biota laut. “Nah ini yang kita harus berbuat adil, sama, dan saya pikir semangat menjaga laut kita itu harus berkeadilan, dan saya yakin pemerintah sudah lakukan langkah-langkah tapi saya akan liat lebih detail lagi seperti apa,” tuturnya.

Baca juga: KPK Bakal Usut Tuntas Beberapa Nama yang Didakwakan Jaksa

Komisi IV DPR katanya juga akan bertanya perihal pengawasan yang dilakukan KKP. Menurutnya harus ada kerja sama antara kementerian terkait kedepannya.

“Kalau KKP kan hanya sektor penangkapan ikannya saja dan penjagaan terumbu karang, tapi kalau kawasan perhubungan dan sebagainya kan juga ada Kemenhub, angkatan laut, dan sebagainya, kita harus kerja sama dalam hal ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Jakarta – Novel Baswedab selaku Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah sudah menekan mantan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis