Home > Ragam Berita > Nasional > Diah Anggraini Ungkapkan Setnov Titip Pesan kepada Imran

Diah Anggraini Ungkapkan Setnov Titip Pesan kepada Imran

Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto terungkap pernah menitipkan pesan “rahasia” kepada mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraini untuk disampaikan ke terdakwa korupsi proyek e-KTP, mantan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Irman. Setnov berpesan agar Irman mengaku tidak mengenalnya kepada siapapun.

Diah Anggraini Ungkapkan Setnov Titip Pesan kepada Imran

Setya Novanto

Hal itu diakui Diah Anggraini saat menjadi saksi dua terdakwa kasus e-KTP yaitu Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Diah mengaku lupa waktu tepatnya dia bertemu Setnov. Menurut dia, saat itu merupakan acara pelantikan ketua BPK. Diah mengatakan, Setnov mengatakan pesan itu saat masih dalam barisan para anggota dewan dan sejumlah pejabat.

“Beliau di belakang saya, (sampaikan) itu Irman sampaikan bahwa dia tidak kenal sama saya,” kata Diah menirukan pesan Setnov saat itu.

Untuk mempertegas pengakuan Diah, Ketua Majelis Hakim John Hasalan Butarbutar membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik Diah.

Baca juga: Didesak Fahri Hamzah untuk Mundur, Agus Rahardjo Angkat Bicara

“Setnov menyampaikan tolong sampaikan ke Irman, kalau ditanya bilang enggak kenal saya. Betul?” tanya Hakim John.

Diah pun membenarkannya. Namun, Diah mengaku tidak sempat menyampaikan pesan itu kepada Irman karena sudah tidak menjabat sekjen Kemendagri.

Dia kemudian menyampaikan pesan itu kepada mantan Biro Hukum Kemedagri Zudan Arif Fakhrullah, yang saat ini menjabat Dirjen Dukcapil Kemendagri. “Kami ketemu Prof Zudan, tolong sampaikan kalau ketemu Pak Irman,” ujar Diah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...