Home > Ragam Berita > Nasional > Tesangkut Kasus E-KTP, Golkar Persilakan KPK Periksa Setya Novanto

Tesangkut Kasus E-KTP, Golkar Persilakan KPK Periksa Setya Novanto

Jakarta – Politikus Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia ikhlas jika Setya Novanto dan kader partai beringin lain yang tersangkut dugaan korupsi e-KTP, digarap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tesangkut Kasus E-KTP, Golkar Persilakan KPK Periksa Setya Novanto

Hal itu, kata mantan ketua umum AMPG ini, demi kepentingan bangsa dan negara, serta menjaga nama baik dan kepercayaan rakyat terhadap Partai Golkar. “Kami semua mengikhlaskan kader yang disebut namanya tersangkut dugaan korupsi pengadaan e-KTP untuk mengikuti seluruh proses hukum yang berlaku,” ujar Doli melalui pernyataan tertulis pada Rabu (15/3/2017).

Dan kepada nama-nama yang disebut dalam dakwaan dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, juga diminta untuk ikhlas, jujur, terbuka, bertanggung jawab, dan kooperatif guna membongkar kasus yang memalukan itu setuntas-tuntasnya.

“Kepada KPK, selain independen, objektif, tidak tebang pilih, dan transparan, saya juga berharap agar kasus ini dapat dituntaskan secara cepat dan efektif,” pintanya.

Baca juga: Agus Rahardjo Imbau Fahri Hamzah Tidak Hambat Pengusutan Tuntas Kasus E-KTP

Lembaga pimpinan Agus Raharjo menurutnya jangan lagi membuang waktu, apalagi ada penundaan-penundaan yang berlatar belakang politis. Sebab, kasus ini bukan saja menyangkut individu, namun juga mempertaruhkan keberadaan partai politik dan institusi DPR.

“Saya tidak berharap bila kasus ini berlarut-larut maka akan mengganggu konsolidasi partai politik dan DPR, yang tentu akan mengganggu konsolidasi dan proses politik dan demokrasi kita. Kami juga tidak menginginkan ada politisasi untuk tujuan mengkerdilkan partai politik tertentu. Semua yang terlibat harus di hukum tanpa terkecuali,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...