Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tak Hanya Sekedar Untuk Mempercantik, Makeup Juga Bisa Sebabkan Flu

Tak Hanya Sekedar Untuk Mempercantik, Makeup Juga Bisa Sebabkan Flu

Jakarta – Wanita mana yang tak ingin tampil cantik disetiap aktivitasnya. Ya, salah satu barang favorit wanita adalah makeup. Banyak orang yang tak pede ketika keluar rumah tanpa menggunakan makeup, walaupun sekedar untuk memakai lipstik dan bedak tipis.

Tak Hanya Sekedar Untuk Mempercantik, Makeup Juga Bisa Sebabkan Flu

Tapi tahukah anda bila makeup yang sering anda gunakan juga berpotensi sebabkan flu dan alergi.

Faktanya, kosmetik yang Anda gunakan sehari-hari mengandung jutaan kuman. Dan, di musim hujan seperti sekarang ini, bisa dipastikan kuman semakin banyak bertambah karena iklim yang lembab, membuat jamur dan kuman lebih cepat berkembang biak.

Lalu, bagaimana cara mencegah flu datang tanpa harus membuang semua kosmetik dalam tas? Melansir laman Huffington Post, penata rias selebriti Janis Marino punya tips khusus.
Pertama, bersihkan kantong kosmetik Anda secara teratur. Faktanya, wanita kerap alpa membersihkan tempat make up mereka. Imbasnya, make up bertumpuk dalam tas hingga hitungan bulan, bahkan tahun. Hal itu tentu saja membuat kuman semakin banyak berkembang biak.

Membersihkan make up pun tidak bisa sembarangan, Marino menyarankan Anda untuk menyemprot kantong kosmetik dengan cairan alkohol setelah dibersihkan. Anda juga harus menyeka kuas kosmetik dengan tisu antibakteri sebelum digunakan. Selain itu, sebelum menggunakan kosmetik, ada baiknya menyeka tangan dengan gel pembersih tangan atau hand sanitizer.

Saran lain yang dianjurkan Marino adalah mengganti tempat penyimpanan kosmetik dengan yang berbahan plastik ketimbang kain atau kanvas. Alasannya plastik lebih mudah dibersihkan dengan tisu antibakteri, sementara kantong kain lebih mudah menyimpan kuman dan harus dicuci bersih sebelum digunakan kembali.

Baca juga : Inilah Tip agar Selalu Tampil Cantik meski Tidak Memakai Make Up

Marino juga menyarankan untuk mengurangi intensitas pertukaran kosmetik karena hal itu bisa menyebarkan kuman. Dia juga menekankan pentingnya penggunaan kuas yang terpisah. Maskara yang sering dogunakan untuk bulu mata mengandung paling banyak kuman. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Jakarta – Hidung tersumbat mungkin pernah dialami oleh semua orang. Bisa karena influenza atau karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis