Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Lirik Palangkaraya Sebagai Ibukota Pemerintahan

Jokowi Lirik Palangkaraya Sebagai Ibukota Pemerintahan

Palangkaraya – Dodi Riyadmaji selakuvPelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pngmbangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai apabila Rakornas Kelitbangan 2017 yang diselenggarakan di Kota Palangkaraya memiliki nilai strategis berkenaan dengan ide yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi Lirik Palangkaraya Sebagai Ibukota Pemerintahan

Jokowi

Menurutnya, saat melakukan kunjungan kerja di Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember 2016 lalu, Jokowi mewacanakan Palangkaraya sebagai ibu kota pemerintahan.

“Hal ini pula tentunya terkait dengan letak Kota Palangkaraya yang dinilai miskin ancaman bahaya kebencanaan,” ujar Dodi di Rakornas Kemendagri, Swiss Belhotel Danum, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/3/2017) malam.

Meski demikian, Dodi menyebut jika proses menjadi ibu kota pemerintahan tentunya tidak mudah mengingat banyak aspek lain yang masih perlu dikaji secara lebih mendalam.

Baca juga: Pertamina Lakukan Investigasi Temuan Elpiji 3 Kg Dioplos Air

“Untuk itu, saya berharap Badan Litbang dapat menyumbangkan buah pikirannya dalam rangka hal tersebut,” tukasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Jakarta – Novel Baswedab selaku Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah sudah menekan mantan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis