Home > Gaya Hidup > Minum Air Alkali Lebih Menyehatkan dari Air Biasa, Mitos atau Fakta?

Minum Air Alkali Lebih Menyehatkan dari Air Biasa, Mitos atau Fakta?

Jakarta – Saat ini banyak beredar air alkali, baik yang dipasarkan secara langsung maupun online. Kabarnya disebutkan air alkali memiliki khasiat kesehatan yang lebih daripada minum air putih biasa karena air alkali memiliki pH basa yang dapat menetralisir sifat tubuh yang asam.

Minum Air Alkali Lebih Menyehatkan dari Air Biasa, Mitos atau Fakta?

Benarkah demikian?

Menurut keterangan dokter spesialis Urologi Siloam Kebon Jeruk, Marto Sugiono, mengkonsumsi air alkali justru dapat menyebabkan dampak negatif bagi tubuh, terutama bagian lambung.

“Bukan berarti kencing akan jadi basa setelah minum air alkali. Jujur saja itu terbalik sebenarnya. Kalau minum air alkali, lambung akan kena maag karena memicu pengeluaran asam dari lambung,” ujar Marto Sugiono pada temu media di Siloam Hospital Kebon Jeruk, Selasa (14/3/2017).

Urin yang bersifat basa memang sangat baik bagi pasien penyakit batu ginjal, namun bukan didapat dengan mengkonsumsi air alkali. Pasien harus minum obat kalium citrate guna mempermudah melarutkan endapan batu ginjal.

“Jadi nggak masuk akal, minum air alkali biar urin menjadi basa. Kalau mau urin basa ada obatnya itu. Jadi minuman kayak gitu karena kepentingan marketing saja,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Jenis Olahraga Ini Dapat Membuat Urusan Ranjang Jadi Lebih Hot

Tiga Jenis Olahraga Ini Dapat Membuat Urusan Ranjang Jadi Lebih Hot

Jakarta – Urusan bercinta tidak bisa dilepaskan dengan olahraga. Tidak hanya membakar kalori dan lemak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis