Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Presiden Jokowi dan Menteri Makan di Warung Sederhana di Perbatasan Kalimantan

Foto Presiden Jokowi dan Menteri Makan di Warung Sederhana di Perbatasan Kalimantan

Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan karakter sederhananya saat berkunjung ke perbatasan Kalimantan guna meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, Kalimantan Barat, Kamis (16/3/2017).

Foto Presiden Jokowi dan Menteri Makan di Warung Sederhana di Perbatasan Kalimantan

Kesederhanaan Jokowi ini ditunjukkan dengan mengajak para rombongan menteri yang ikut bersamanya untuk makan di sebuah warung yang letaknya sekitar 4 km dari perbatasan.

Kebersamaan Jokowi dan para menteri saat menikmati menu sederhana di warung tersebut lantas diunggah oleh akun Facebook Presiden Joko Widodo.

“Setelah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, Kalimantan Barat, saya dan rombongan mampir di Rumah Makan Jember, Jln. Raya Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, hampir empat kilometer dari perbatasan.

Tempatnya cukup sederhana, tapi menunya sangat lengkap. Dari ayam bakar, sop tulang, rawon, soto babat, nasi uduk sampai bakso semua ada di sini.

Seiring dengan pembangunan infrastruktur yang merata, ekonominya akan semakin bergairah, kerjasama dengan negara tetangga meningkat dan saya yakin rumah makan di daerah perbatasan ini juga semakin maju seperti kota-kota besar di Indonesia,” demikian keterangan di akun Facebook Presiden Joko Widodo.

Unggahan ini kemudian mendapatkan berbagai komentar positif dari netizen.

“Pemimpin yang bersahaja…lanjutkan,” tulis Rita Wahyuni.

“Mantap, salam hormat buat pak Jokowi,” tulis Samuel Shem Sang Pemimpi.

“Mantap. Merakyat sekali bapak ke daerah kami. Lanjutkan pak,” tulis Cristian Ate Ebs.

“Ini baru dikatakan pemimpin, bisa menyesuaikan tempat di mana pak Presiden berada. Makan di warung yang sederhana, sukses terus Pak Jokowi,” tulis Arif Torano
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...