Home > Ragam Berita > Nasional > Dikabarkan Kampanye Diam-Diam, Inilah Tanggapan Ahok

Dikabarkan Kampanye Diam-Diam, Inilah Tanggapan Ahok

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah dirinya rajin menggelar kampanye secara sembunyi-sembunyi. Padahal, selama ini Ahok beberapa kali menggelar kunjungan diam-diam ke sejumlah wilayah selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dikabarkan Kampanye Diam-Diam, Inilah Tanggapan Ahok

Ahok mengaku memang beberapa kali secara diam-diam berkunjung ke sejumlah lokasi di DKI Jaakrta selama masa kampanye. Tapi, dia berdalih agenda itu hanya kunjungan pribadi. Makanya, di beberapa kunjungan dia, Ahok tidak menyosialisasikan rencananya.

“Visi-misi kampanye itu apa? Ngajak orang milih kan? Memang aku ke lapangan ngajak orang milih aku? Gak pernah tuh. Ga pernah,” kata Ahok di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/3/2017).

Baca juga: Ahok-Djarot Bakal Kuatkan Kampanye ke Warga Muslim DKI Jakarta

Ahok beralasan secara definitif, berdasarkan regulasi Pilkada, salah satu syarat suatu kegiatan disebut kampanye ialah harus ada pemaparan visi-misi. Sedangkan ia selama ini tidak memaparkan visi-misi, walau sering kedapatan melakukan kunjungan ke sejumlah komunitas warga.

Pada hari ini, Ahok sempat melakukan kunjungan ke warga yang tengah sakit di daerah Pademanang, Jakarta Barat. Sekali lagi Ahok tidak memberitahu media tentang aktivitas pribadinya tersebut. Ia mengklaim kunjungan ini bukan bagian kegiatan kampanye. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...