Home > Ragam Berita > Ekonomi > Wow, Raja Salman Sepakat Investasi Rp 864 Triliun Dengan China. Malaysia dan Indonesia Hanya Rp 93 Triliun

Wow, Raja Salman Sepakat Investasi Rp 864 Triliun Dengan China. Malaysia dan Indonesia Hanya Rp 93 Triliun

Jakarta – China mendapatkan porsi nilai investasi yang luar biasa besar dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, setelah kunjungannya ketiga negara yakni Malaysia, Indonesia, dan China.

Wow, Raja Salman Sepakat Investasi Rp 864 Triliun Dengan China. Malaysia dan Indonesia Hanya Rp 93 Triliun

Pada saat berada di China, Raja Salman dan rombongan berhasil menandatangani kesepakatan kerjasama bisnis senilai USD 65 miliar atau setara dengan Rp 864,5 triliun.

Diantara kesepakatan kerjasama tersebut termasuk antara antara perusahaan raksasa Arab Saudi, Aramco dan perusahaan China Norinco, guna membangun kilang minyak di China.

Demikian juga SABIC (Saudi Basic Industries Corp) dan Sinopec yang sepakat untuk mengembangkan proyek petrokimia di China dan Arab Saudi.

Bandingkan dengan kesepakatan yang dilakukan oleh Arab Saudi dengan Indonesia dan Malaysia yang masing-masing ‘hanya’ bernilai USD 7 miliar atau setara Rp 93,3 triliun.

Indonesia sebenarnya berharap bisa mendapatkan investasi hingga USD 25 miliar, namun realisasinya hanya USD 7 miliar.

Salah satu kesepakatan paling besar antara Indonesia dan Arab Saudi yakni kerjasama antara PT Pertamina (Persero) dengan Saudi Aramco, terkait pembangunan Kilang Cilacap.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Minta Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Ini Kata Polisi

Alumni 212 Minta Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Ini Kata Polisi

Jakarta – Memasuki bulan puasa ini Presidium Alumni 212 meminta kepada Presiden Jokowi dan para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis