Home > Olahraga > Bola > Jurgen Klopp Nilai Skuat Manchester City Jadi Masalah Tersendiri Bagi Pep Guardiola 

Jurgen Klopp Nilai Skuat Manchester City Jadi Masalah Tersendiri Bagi Pep Guardiola 

Liverpool – Salah seorang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp baru-baru ini membela Pep Guardiola dengan menyebut pelatih Manchester City tersebtu melakukan pekerjaan berat lantaran memiliki skuat yang lebih lemah dan menghadapi kompetisi Liga Primer Inggris yang lebih kompetitif di musim 2016/17 ini.

Jurgen Klopp Akui Skuat Manchester City Jadi Masalah Tersendiri Bagi Pep Guardiola 

Pep Guardiola

Guardiola memang berharap bisa meraih trofi dalam musim pertamanya di City. Akan tetapi, hal tersebut sepertinya hanya bisa terwujud di ajang Piala FA, setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Pelatih yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munich itu tiba di Inggris dengan perolehan trofi yang banyak di Spanyol dan Jerman.

Akan tetapi Klopp, yang akan berhadapan dengan Guardiola di ajang Liga Primer Minggu (19/3/2017), mengatakan kondisi yang pelatih asal Spanyol tersebut hadapi sangat berbeda musim ini jika dibandingan dengan saat menangani Barcelona di era kejayaannya.

Baca Juga : Ibrahimovic Pelajari Permainan Marco Van Basten Lewat Video

“Kami tentu harus membandingkan skuat yang ia miliki,” ujar Klopp seperti dikutip dari The Independent.

“Sebuah tim tanpa [Lionel] Messi atau dengan Messi? Tim dengan kehadiran [Andres] Iniesta atau tanpa Iniesta? Tim yang memiliki Xavi dalam kondisi terbaiknya atau tanpanya? itulah perbedaannya.”

“Anda tidak bisa membandingkan satu dan lainnya. Anda harus melihat apa yang ia inginkan. Mungkin itulah aspek paling penting jika Anda menilai seorang manajer.”

“Kami bekerja sangat keras di setiap pekan untuk meraih hasil maksimal, tapi saya yakin dia juga melakukan hal yang sama. Di Inggris liga sangat sulit dan memiliki para pemain berkualitas.”

“Di Spanyol selalu saja Real Madrid, dan saya tidak tahu, mungkin Valencia, Sevilla, atau Atletico juga sempat memiliki musim yang bagus. Tapi sisanya tidak bagus atau bahkan tidak cukup bagus untuk menantang Barcelona,” kata manajer asal Jerman tersebut.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baru Bergabung, Essien Disebut Sudah Minta Fasilitas Rumah Dengan Kolam Renang

Baru Bergabung, Essien Disebut Sudah Minta Fasilitas Rumah Dengan Kolam Renang

Jakarta – Salah seorang mantan bintang Chelsea, Michael Essien secara mengejutkan telah resmi bergabung dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis