Home > Ragam Berita > Nasional > Baru Dua Pekan Kampanye, Sandiaga Uno Sudah Habis Rp 7 Miliar

Baru Dua Pekan Kampanye, Sandiaga Uno Sudah Habis Rp 7 Miliar

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku telah menghabiskan dana dari uang pribadinya sekitar Rp 7 miliar untuk membiayai kampanye pada Pilkada DKI putaran kedua.

Baru Dua Pekan Kampanye, Sandiaga Uno Sudah Habis Rp 7 Miliar

Berdasarkan Surat Keputusan KPU DKI Jakarta Nomor 49/Kpts/KPU-Prov-010/Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua, masa kampanye akan berlangsung dari 7 Maret – 15 April 2017.

“Kali terakhir saya periksa, jumlah yang sudah keluar dari kantong pribadi sudah Rp 5 miliar sampai Rp 7 miliar. Itu untuk putaran kedua,” kata Sandiaga, Jumat (17/3/2017).

Pasangan calon Gubernur DKI, Anies Baswedan, ini tidak terlalu berharap banyak dari sumbangan masyarakat karena menurutnya pendukung Anies-Sandi kebanyakan berasal dari warga kalangan menengah ke bawah.

“Buat makan saja susah, kami tidak mau menambah beban mereka,” tukas Sandiaga Uno.

Menurut perhitungan dari Sandiaga Uno, masa kampanye putaran kedua ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 20 miliar, yang ia berharap tidak hanya berasal dari kantong pribadinya saja.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Jakarta – Eko Putro Sandjojo selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT)‎ tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis