Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini belum menentukan pilihannya terkait siapa yang akan dijagokan menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Ridwan Kamil Jadi Salah Satu Figur Yang Dibidik PDIP Jadi Gubernur Jawa Barat

Namun demikian, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah satu opsi yang dibidik PDIP.

“Itu bisa menjadi salah satu opsi. Tapi kita juga lihat ada opsi-opsi lain yang kami miliki. Sebagai partai kami selalu punya opsi mana yang terbaik bagi masyarakar Jabar,” kata Hasto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/3/2017).

Terkait Partai Nasdem yang telah lebih dulu memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil ada Pilkada Jawa Barat, Hasto menghormatinya, namun PDIP tidak ingin terburu-buru menentukan sikap.

“Bagi PDIP kan ini Pilkada Serentak sehingga deklarasi pun kami maknakan keserentakan itu semua disiapkan oleh sistem karena kami tidak hanya deklarasi tapi mempersiapkan kepala daerah dengan sekolah kepala daerah. Tahapan-tahapan itu yang kami lalukan. Lebih-lebih di Jabar kami sudah punya kursi yang bisa mencalonkan sendiri,” ujar Hasto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)