Home > Ragam Berita > Nasional > Lift Jatuh di Blok M tak Surutkan Pengunjung

Lift Jatuh di Blok M tak Surutkan Pengunjung

Jakarta – Kemarin (17/7/2017) telah terjadi sebuah peristiwa di Blok M Square, Jakarta Selatan. Kecelakaan lift jatuh dari lantai 7 mebuat masyarakat shock. Dalam peristiwa itu sedikitnya 24 orang menjadi korban.

Lift Jatuh di Blok M tak Surutkan Pengunjung

Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Ellen Hidayat mengungkapkan, pengaruh kecelakan jatuhnya lift di Blok M Square tidak serta merta menurunkan jumlah kunjungan. Pusat perbelanjaan tersebut selama ini cukup ramai didatangi masyarakat.

“Bisa ada sih penurunan, tapi kalaupun turun tidak signifikan Apalagi kan Blok M ini ramai terus. Orang Indonesia mah baik, cepat lupa dengan kejadian,” ujarnya, Sabtu (18/3/2017).

Menurutnya, pihak pengelola pusat perbelanjaan Blok M Square pasti segera bertindak atas peristiwa itu. Tentu utamanya menyelamatkan para korban yang luka maupun trauma atas kejadian ini. “Pasti dibiayai lah korbannya,” Ellen menuturkan.

Terkait dengan peristiwa nahas ini, Ellen sebagai pengurus asosiasi pusat perbelanjaan mengaku belum bisa memberikan informasi detail karena dari pihak pengelola maupun aparat kepolisian tengah melakukan pemeriksaan lebih jauh.

Akan tetapi dia menduga bahwa lift diisi sebanyak 24 sampai 25 orang sudah mencapai kapasitas berlebih. Idealnya lift menampung 19 sampai 20 orang. Jadi, sambung Ellen, terkesan dipaksakan.

“Kami belum bisa bicara banyak, masih menunggu kabar dari pengelola Blok M karena mereka kan anggota kami juga. Kami juga ingin tahu penyebabnya supaya sharing sesama anggota, kenapa bisa begini, begitu,” lanjutnya.

Baca juga : Ini Dia Identitas 25 Korban Lift Jatuh di Blok M Square

Menurut Ellen, kejadian ini merupakan pelajaran bagi pengelola pusat perbelanjaan untuk lebih ketat menerapkan standar keamanan dan keselamatan pengunjung. Diantaranya rutin melakukan pengecekan dan perawatan lift maupun yang lainnya yang menelan biaya operasional cukup besar. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...