Home > Ragam Berita > Nasional > Dukungan Keluarga Cendana Dinilai Tidak Menguntungkan Bagi Anies-Sandi 

Dukungan Keluarga Cendana Dinilai Tidak Menguntungkan Bagi Anies-Sandi 

Jakarta – Baru-baru ini, dukungan keluarga Cendana kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno dinilai tidak akan mendatangkan keuntungan signifikan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga tersebut. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti.

Dukungan Keluarga Cendana Dinilai Tidak Menguntungkan Bagi Anies-Sandi 

Anies-Sandi

Sebelumnya, diketahui Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto memberikan dukungannya untuk kepada Anies-Sandi. Melihat dukungan tersebut, Ray justru menilai sebaliknya. Ia menilai keuntungan akan lebih banyak didapat oleh keluarga Cendana.

“Kalau ada koalisi Anies dengan Mbak Titiek, sebetulnya lebih menguntungkan pihak Cendana dibandingkan pihak Anies,” kata Ray di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Ray melanjutkan bahwa keuntungan yang didapat oleh keluarga Cendana adalah bisa meredam kritik publik terkait masa orde baru. ‎Sebelumnya, dia menambahkan, orang-orang menanyakan mengenai kejahatan politik selama 32 tahun, namun sekarang tidak lagi.

‎Ray mengungkapkan bahwa keuntungan yang didapat oleh Anies-Sandi adalah dukungan dari tokoh elit semata. Hanya saja dari segi elektoral, jumlahnya tidak terlalu besar, lantaran Titiek dan Tommy Soeharto tidak memiliki konstituen di DKI Jakarta.

Baca Juga : Wah, Ternyata Ahok Gemar Nonton Film Ini Di Waktu Kecil

“Tommy enggak ada partai atau organisasi yang mumpuni. Kalau Mbak Titiek dapilnya Solo,” ucap Ray.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Bogor – Seorang turis berkewarganegaraan Selandia Baru diamankan petugas Kebun Raya Bogor (KRB) karena menerobos ...