Jakarta – Memang terasa menyebalkan jika tengah asyik menikmati buah semangka, tiba-tiba bijinya ikut termakan oleh kita. Oleh sebab itu, kini telah banyak ditemui semangka tanpa biji. Akan tetapi, tahukah Anda, bahwa biji semangka yang biasanya kita buang tersebut ternyata memiliki banyak manfaat.

Tahukah Anda, Biji Semangka Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Buah Semangka

Seperti yang dikutip dari National Institute of Health, dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa biji semangka adalah bagian paling sehat dari keseluruhan buah tersebut. Meski memiliki ukuran yang kecil, namun biji semangka memiliki protein dan nutrisi yang lebih tinggi dari kacang almond.

Bahkan, biji semangka juga memiliki banyak kandungan magnesium. Kandungan magnesium tersebut bisa membantu dalam mengatur tekanan darah maupun metabolisme tubuh kita. Bahan aktif tersebut juga kaya akan vitamin B.

Baca Juga : Menurut Ahli, Ciuman Bisa Menunda Tanda-tanda Penuaan

Meski bermanfaat, tentu menikmatinya jangan langsung begitu saja. Lebih baik, tunggu sampai biji tersebut sudah bertunas sedikit, kemudian dikupas, dan keringkan. Selain bisa disantap sebagai camilan mentah, biji semangka juga cocok dinikmati bersama dengan yoghurt dan salad.

(bimbim – www.harianindo.com)