Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Bagi Pekerja di Rumah

Tips Bagi Pekerja di Rumah

Jakarta – Saat ini, tidak sedikit orang yang tak harus pergi ke kantor untuk bekerja karena pekerjaan tersebut dapat dilakukan di rumah saja. Meski demikian, kemudahan tersebut tentunya akan memberi nuansa yang berbeda.

Tips Bagi Pekerja di Rumah

Bekerja dari Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan bagi para pekerja di rumah agar tetap produktif seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (19/3/2017).

1. Menata tempat kerja
Salah satu keuntungan bekerja di rumah menggunakan laptop adalah Anda bisa melakukannya di mana pun. Namun, sebaiknya Anda menentukan ruangan untuk bekerja agar bisa lebih fokus dan sedikit distraksi.

2. Berpakaian rapi
Salah satu keuntungan bekerja di rumah adalah bisa berpakaian sesuka hati, bahkan piyama. Namun, memakai baju yang lebih rapi dapat membuat bekerja menjadi lebih produktif di mana Anda bisa merasa lebih termotivasi bila berdandan dan menggunakan sepatu yang apik.

3. Jauhkan ponsel
Ponsel adalah salah satu pendistraksi besar. Saat berada di rumah, distraksi semakin banyak yaitu TV, hewan peliharaan, anak, dan berbagai hal lain. Oleh karena itu, jauhkan benda-benda yang dapat membuat kerja menjadi terhambat.

4. Buat jadwal
Salah satu keuntungan bekerja di rumah adalah tak ada jam kerja yang ketat. Oleh karena itu, manfaatkanlah dengan menyempatkan waktu olahraga di pagi atau sore sebagai ganti dari waktu perjalanan.

Baca juga: Tips Aman Berkendara Bagi Para Hijabers

5. Tetap bersosialisasi
Bekerja di rumah membuat komunikasi secara sosial dengan rekan kerja dan atasan semakin berkurang karena tak bisa bertemu setiap hari, tak seperti mereka yang pergi ke kantor. Sempatkanlah bertemu dengan mereka agar silahturahmi tetap ada. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan ...