Home > Gaya Hidup > Tips > Kenali Bahasa Cinta Dari Pasangan

Kenali Bahasa Cinta Dari Pasangan

Jakarta – Siapapun pasti ingin memiliki hubungan harmonis dengan pasangan. Permasalahannya, banyak yang tidak ahu harus melakukan apa.

Kenali Bahasa Cinta Dari Pasangan

Pasangan Bahagia

“Contohnya suami istri saling mencintai, tapi tak merasa dicintai. Ini sering terjadi. Suami berusaha membahagiakan istri, ironisnya istri tidak merasa bahagia,” ujar Merry Riana dalam I’m Possible, Minggu (12/3/2017).

Apakah yang berjalan dengan salah? Merry pun menyebut jika dari segala hal yang telah dilakukan suami ada satu yang mungkin terlewatkan. Misalnya tidak mengatakan ‘aku mencintaimu’ sebagai ungkapan sayang, atau jarang bahkan tak pernah memberikan pujian.

“Berikut lima bahasa cinta yang diambil dari buku Gary Chapman. Supaya kita bisa mengenali bahasa utama kita dan bahasa pasangan,” kata Merry.

1. Kata-kata pujian
Bahasa cinta pertama adalah kata-kata pujian, kata-kata manis atau menguatkan. Misalnya ungkapan ‘Aku Mencintaimu’, mampu menaikkan kadar cinta.

“Kalau ini bahasa utama Anda, Anda akan senang mendapatkan pujian bahkan mengharapkan pujian dari pasangan,” kata Merry.

Untuk membuat pasangan tetap bahagia, selain menggunakan kata-kata pujian, hindari pula kata atau kalimat mengkritik. Sebab bukan tidak mungkin pasangan Anda benci terhadap kritikan.

2. Waktu yang berkualitas
Bukan hanya meluangkan waktu bersama, tapi memusatkan seluruh perhatian untuk pasangan juga merupakan salah satu bahasa cinta.

Jika ini adalah bahasa cinta Anda, Anda akan sangat terganggu dan tidak suka jika waktu Anda bersama dia teralihkan. Misalnya oleh tindakan dia yang mengalihkan pembicaraan dengan memainkan ponsel atau memperbarui sosial media.

3. Hadiah
Orang-orang dengan bahasa cinta hadiah akan merasa sangat dicintai jika diberikan hadiah oleh pasangan. Ini bukan materialistis, terkadang hadiah tidak harus bernilai tinggi atau mahal.

“Orang ini sangat menghargai hadiah karena melihat usaha pasangannya saat membelikan hadiah untuknya,” ujar Merry.

4. Pelayanan
Lakukanlah sesuatu yang pasangan ingin Anda melakukan tanpa harus diminta. Misalnya ketika istri tengah memasak, bantulah Dia untuk mencuci piring atau memotong sayuran. Kalau si Dia merasa bahagia, berarti inilah bahasa cintanya.

Baca juga: Tips Saat Bayi Rewel di Cuaca Panas

5. Sentuhan Fisik
Ada pula orang yang bahasa cintanya adalah sentuhan. Orang-orang ini merasa sangat disayang jika diberikan pelukan walaupun tanpa ungkapan ‘aku mencintaimu’. Atau misalnya ketika Anda berjalan-jalan dengan pasangan, pasangan Anda akan sangat bahagia ketika Anda menggandeng tangannya. (Yayan – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Bagi Pekerja di Rumah

Tips Bagi Pekerja di Rumah

Jakarta – Saat ini, tidak sedikit orang yang tak harus pergi ke kantor untuk bekerja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis