Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sindir Rencana Ahok Bentuk Pasukan Renovasi Rumah

Anies Sindir Rencana Ahok Bentuk Pasukan Renovasi Rumah

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rencananya akan membentuk Pasukan Merah di Jakarta. Pasukan berseragam merah ini nantinya bertugas untuk membantu renovasi rumah milik warga tidak mampu di Jakarta.

Anies Sindir Rencana Ahok Bentuk Pasukan Renovasi Rumah

Anies Baswedan

Mendengar hal itu, Anies Baswedan pun mengaku memang belum mengetahui secara rinci terkait pasukan merah yang akan dibuat sang petahana. Namun dia berpendapat ada baiknya membangun interaksi antar warga untuk menimbulkan rasa gotong royong antar sesama.

“Inilah pendekatannya kita yang berbeda, pendekatannya adalah kalau kita ini mau membangun warga berinteraksi, gotong royong dibangun, suasana kerja bersama dibangun,” kata Anies di Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Anies menjelaskan, pemerintah memang memiliki dana yang memadai untuk membuat berbagai program. Termasuk memfasilitasi berbagai program yang dibuat.

Namun, mantan Mendikbud ini menilai keterlibatan publik juga sangat penting. Sebab menimbulkan rasa gotong royong di masyarakat jauh lebih penting.

Baca juga: Satpam Lotte Mart Jadi Ter

“Penataan itu dilakukan dengan melibatkan warga bukan sekedar pemerintah merekrut orang tapi juga melibatkan warga,” tandas Anies. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bachtiar Nasir Menduga Ada Yang Menghalangi Jokowi Bertemu Dengan GNPF-MUI

Bachtiar Nasir Menduga Ada Yang Menghalangi Jokowi Bertemu Dengan GNPF-MUI

Jakarta – Pasca pertemuan para petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan ...