Jakarta – Pada pekan lalu, calon gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat bersilaturahmi ke kediaman adik dari mantan Presiden Soeharto, Probosutedjo. Usai pertemuan tersebut, muncul klaim jika Probosutedjo mendukung Ahok dalam putaran kedua Pilkada DKI pada (19/4/2017) mendatang.

Orang Dekat Soeharto Bantah Klaim Pihak Ahok Telah Didukung Probosutedjo

Ahok

Akan tetapi, hal tersebut diketahui telah dibantah. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Brigjen Pol (Purn) Anton T Digdoyo, orang dekat Soeharto. Anton mengklaim bahwa Probosutedjo sama sekali tidak mendukung Ahok dalam Pilkada Putaran Kedua.

“Tidak benar Pak Probo dukung Ahok, apalagi keluarga besar Cendana,” kata Anton di Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Anton dengan tegas membantah isu dukungan kepada Ahok tersebut, setelah dirinya mengonfirmasi kabar tersebut ke Probosutedjo. Sebagaimana penjelasan dari Probosutedjo, Ahok lah yang meminta untuk berkunjung ke kediaman Probosutedjo. Terkait dukungan di Pilgub DKI putaran kedua, Probosutedjo dengan tegas menyetakan tegak lurus dengan keluarga besar Cendana.

“Kata beliau, ‘sebagai orang Jawa mosok saya tolak? Saya justru banyak menasehati Ahok dengan perilaku dan sikapnya selama ini yang jauh dengan rakyat kecil. Di Indonesia bahkan dimana pun akan ditinggal rakyat jika menjauh dari rakyat kecil’,” kata Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu menirukan perkataan Probosutedjo.

Baca Juga : Kementan Klaim Harga Cabai Rawit Merah Rontok Menjadi Rp 20 Ribu Per Kg

“Pak Probo tegas selalu satu kata satu hati apapun pilihan keluarga besar Cendana,” kata pengurus MUI itu.

(bimbim – www.harianindo.com)