Home > Ragam Berita > Nasional > Atasi Gugatan Pilkada di Bangkep, Setya Novanto Kirim Tiga Kuasa Hukum

Atasi Gugatan Pilkada di Bangkep, Setya Novanto Kirim Tiga Kuasa Hukum

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) memberikan perhatian serius terkait gugatan perselisihan hasil pemilu (PHP) di Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep).

Atasi Gugatan Pilkada di Bangkep, Setya Novanto Kirim Tiga Kuasa Hukum

Atas instruksinya, tiga pengacara dari Badan Hukum Golkar diturunkan untuk mengawal gugatan yang diajukan paslon Irianto Malingong-Hesmon Pandili (Irhes) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Fungsionaris Partai Golkar Bangkep Harsono Moidady mengatakan, ketiga pengacara kawakan itu yakni Aris, Hendra dan Irwan. Kata Harsono, pada 16 Maret, ketiga advokat beringin rindang itu bersama pengacara dari Partai NasDem telah mengikuti sidang pendahuluan di MK, yang mewakili paslon Irhes sebagai pihak pemohon.

Pada sidang tersebut, pihak pemohon telah menyampaikan hal-hal yang berhubungan dan pelanggaran pilkada yang diduga dilakukan paslon Zainal Mus-Rais Adam (Zamra).

Di antaranya terkait politik uang yang sistimatis dan masif, yang telah diperkuat dengan putusan Bawaslu Provinsi. Di hadapan majelis hakim MK lanjut Potik sapaan akrabnya, pihak pemohon juga menyampaikan keterlibatan penyelenggara pilkada, aparatur sipil negara (ASN), aparat desa dan pemalsuan tanda tangan oleh tim paslon nomor urut 3 pilkada Bangkep.

“Tuntutan kami sebagai pihak pemohon, yakni demi keadilan meminta kepada hakim MK agar paslon nomor urut 3 didiskualifikasi,” ujar Harsono Moidady. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...