Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Masker Hitam Kini Menjadi Tren Baru Untuk Perawatan Wajah

Masker Hitam Kini Menjadi Tren Baru Untuk Perawatan Wajah

Jakarta – Baru-baru ini muncul trend masker baru yang menjadi viral. Ya, masker berwarna hitam atau biasa disebut masker lumpur menjadi laris dipasaran. Produk yang banyak di jual online shop ini bukan sekedar masker biasa.

Masker Hitam Kini Menjadi Tren Baru Untuk Perawatan Wajah

Masker ini mampu mengangkat komedo hanya cukup dengan manarik masker pada saat kering tanpa perlu membilas. Lalu sebenarnya apakah masker jenis ini aman digunakan pada wajah?

Dikutip dari Health, Minggu (19/03/2017), menurut para ahli dermatologis, masker ini pada dasarnya aman untuk digunakan. Tatapi juga bisa berakibat buruk seperti menyebabkan rasa nyeri pada kulit dan menyebabkan iritasi.

Tidak hanya mengangkat komedo, masker ini ternyata juga mengakibatkan rambut-rambut halus pada wajah terangkat sehingga menyebabkan rasa sakit seperti waxing.

Tetapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar proses penggunaan masker ini tidak meninggalkan rasa sakit atau nyeri pada pori-pori wajah. Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mencuci wajah untuk membantu proses pra pengelupasan kulit sehingga proses penarikan masker yang kering dapat dilakukan dengan mudah.

Selanjutnya menurut Debra Jaliman, MD, yang merupakan ahli dermatolog di New York City menyarankan untuk menerapkan masker tersebut hanya pada T-zone atau daerah yang memiliki komedo saja.

Memang masker ini mampu menyerap sisa minyak berlebih serta sisa kotoran, akan tetapi black mask juga mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkam alergi dan iritasi pada kulit.

Baca juga : Begini Cara Mudah Dapatkan Bokong Mulus dan Kencang di Rumah

Jadi sebelum Anda membeli produk ini , periksalah bahan-bahan yang terkandung pada masker serta berhati-hatilah dalam membeli produk masker berjenis ini. Cuci muka menggunakan air setelah memakai masker ini agar terhindar dari iritasi kulit dan gangguan alergi lainnya. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Lawan Penuaan Dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Lawan Penuaan Dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Jakarta – Proses penuaan secara umum akan dimulai ketika dirinya menginjak usia 30 tahun. Sistem ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis