Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Tegaskan Dana KJL Bakal Ditransfer Lewat Rekening

Djarot Tegaskan Dana KJL Bakal Ditransfer Lewat Rekening

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat menyatakan duit bantuan bagi pemegang Kartu Jakarta Lansia (KJL), yakni Rp 600 ribu setiap bulan, akan ditransfer via rekening. Pola ini mirip dengan distribusi bantuan Kartu Jakarta Pintar.

Djarot Tegaskan Dana KJL Bakal Ditransfer Lewat Rekening

Menurut Djarot, dengan duit bantuan itu, pemegang KJL bisa memanfaatkan duit bantuan tersebut untuk membeli bahan makanan bergizi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dia menambahkan para warga yang berhak memegang KJL harus penduduk DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun yang termasuk kategori miskin. Djarot mempersilahkan semua warga sepuh tidak mampu di DKI Jakarta segera mendaftar untuk ikut program ini.

“‎Daftar di RT/RW setempat, atau teman-tempat sehingga kami segera tahu berapa jumlah yang enggak mampu,” kata Djarot di Kramat lontar, Senen, Jakarta Pusat pada Senin (20/3/2017).

Djarot juga menyatakan pendaftaran peserta program KJL akan didata Dinas Sosial DKI Jakarta sebagai penanggungjawab program ini. Pendataan tersebut akan dilakukan seketika setelah dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama kembali aktif sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta seusai masa cuti kampanye keduanya berakhir pada pertengahan April 2017.

Baca juga: Ahok-Djarot Berikan Konfirmasi Terkait Kartu Jakarta Lansia

Sementara itu, program KJL rencananya akan diluncurkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada pertengahan tahun ini. Bantuan bagi para lansia ini akan menggunakan dana APBD.

“Insya Allah besok bulan April kami ajukan, jadi bulan Mei mudah-mudahan sudah bisa dilaksanakan,” kata Djarot. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tertibkan Parkir Liar, Dishubtrans DKI Selenggarakan Operasi di Kalijodo

Tertibkan Parkir Liar, Dishubtrans DKI Selenggarakan Operasi di Kalijodo

Jakarta – Masalah parkir dan premanisme memang tidak bisa dilepaskan dari Iibu kota. Karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis