Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Bakal Segera Umumkan Dukungan kepada Anies-Sandiaga

PAN Bakal Segera Umumkan Dukungan kepada Anies-Sandiaga

Jakarta – DPP PAN akan mendeklarasikan dukungan. Dukungan tersebut diberikan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu (22/3/2017) di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

PAN Bakal Segera Umumkan Dukungan kepada Anies-Sandiaga

Rencana deklarasi ini disampaikan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Yandri mengklaim seluruh kader PAN kompak mendukung Anies-Sandiaga. Menurut Yandri DPW PAN DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan dan suara akar rumput mendukung Anies-Sandiaga dan tak ada satu pun suara kader PAN yang menginginkan partai tersebut mendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat.

“Karena atas dasar kolektif kolegial, kebersamaan dan mendengar suara akar rumput. Tidak ada satupun saran dan pendapat masuk ke DPP PAN kecuali untuk mendukung Anies-Sandi,” ujar Yandri di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR Jakarta pada Senin (20/3/2017).

Yandri mengemukakan sejak awal PAN ingin menghadirkan calon alternatif di Pilkada Jakarta selain Ahok. Pertimbangan PAN, sosok Ahok tidak sesuai dengan karakter PAN.

Baca juga: Djarot Tegaskan Dana KJL Bakal Ditransfer Lewat Rekening

“Kami tidak ada masalah dengan partai pendukung Ahok-Djarot dan dengan Mas Djarot tidak ada masalah, tapi ada pada persoalan Ahok pribadi,” tegas Yandri.

Yandri menekankan bahwa komunikasi PAN dengan parpol pengusung Ahok-Djarot tetap baik, meskipun partainya tidak mendukung pasangan tersebut. Dia mengatakan komunikasi dan hubungan PAN dengan PDI Perjuangan, Golkar, Partai Hanura maupun Partai Nasdem masih terjalin dengan baik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Surabaya – Calon gubernur (cagub) Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), ...