Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat melontarkan pernyataan bahwa seorang yang santun juga bisa tegas. Pernyataan tersebut tak lain sebagai tanggapan atas sindiran Cawagub petahana Djarot Saiful Hidyat kemarin (18/3/2017).

Inilah Tanggapan Anies Terkait Sindiran Djarot

Djarot menyatakan, pemimpin Jakarta harus seorang yang punya integritas. Bukan yang sekadar santun di mulut dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

“Memimpin Jakarta itu gampang yaitu orang yang punya integritas, bukan hanya santun di mulut tapi perbuatannya menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan,” kata Djarot Sabtu (18/3/2017).

Anies menegaskan, bila pada dasarnya orang Indonesia itu sesungguhnya ramah dan sekaligus tegas. “Justru kehebatan orang Indonesia adalah karena santun tapi tegas dan figur kita banyak seperti itu,” tegas Anies di Pelabuhan Sunda Kelapa pada Senin (20/3/2017).

Baca juga: PAN Bakal Segera Umumkan Dukungan kepada Anies-Sandiaga

Dirinya pun mencontohkan sosok Jenderal Sudirman yang dianggapnya sebagai sosok yang santun sekaligus tegas. “Jenderal Sudirman itu orangnya sangat santun sekali, sopan enggak pernah bentak orang, tapi ada enggak yang berani bilang Jendral Sudirman itu enggak pemberani? Dia pemberani luar biasa,” kata Anies. “Sebagai catatan, Jenderal Sudirman itu sebagai guru. Guru bisa tegas dan bisa jadi panglima perang,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)