Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Sukses Gelar Uji Coba Mesin Roket Terbaru

Korea Utara Sukses Gelar Uji Coba Mesin Roket Terbaru

Pyongyang – Media pemerintah Korea Utara mengatakan militer negara itu telah mengadakan percobaan mesin roket performa tinggi terbaru. Hal tersebut diungkapkan beberapa waktu lalu.

Korea Utara Sukses Gelar Uji Coba Mesin Roket Terbaru

“Pemimpin Kim Jong-un mendeklarasikan uji kelahiran baru untuk industri roket Korea Utara,” demikian diungkapkan kantor berita KCNA seperti dilansir BBC News pada Senin (20/3/2017).

Berdasar informasi, mesin itu akan membantu Korea Utara mencapai kemampuan peluncuran satelit kelas dunia. Pengembangan mesin, belum terkonfirmasi lokasinya, dilakukan saat Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson mengunjungi Cina, sekutu utama Pyongyang.

Setelah secara pribadi mengawasi percobaan tersebut, Kim Jong-un menekankan bahwa dunia akan segera menyaksikan makna besar dari kemenangan zaman baru yang dicapai Korea Utara hari ini. KCNA melaporkan, uji coba itu sekaligus menandai lahirnya industri roket di negara itu.

Sementara itu, AS dan Cina berjanji untuk bekerja sama memperlakukan Korea Utara dengan berbeda dan menjauhkan negara itu dari program senjata setelah Tillerson bertemu mitranya dari Cina, Sabtu (18/3/2017).

Wartawan BBC Cina menyebutkan, pengumuman pengembangan Korea Utara ini mengalahkan pembicaraan Tillerson dengan Presiden Cina, Xi Jinping selanjutnya.

Seperti diketahui, Korea Utara telah melakukan lima uji coba nuklir dan serangkaian peluncuran rudal. Para ahli dan pejabat pemerintah percaya, langkahnya untuk mengembangkan rudal hulu ledak nuklir yang bisa mencapai US. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Tanggapi Unggahan Video Sandiaga Uno Soal Sisi Lain Kondisi Yerusalem

Netizen Tanggapi Unggahan Video Sandiaga Uno Soal Sisi Lain Kondisi Yerusalem

Jakarta – Kebijakan sepihak yang telah diputuskan oleh Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat atas ...