Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Malaysia Masih Rahasiakan Tokoh Utama Pembunuhan Kim Jong-nam

Polisi Malaysia Masih Rahasiakan Tokoh Utama Pembunuhan Kim Jong-nam

Kuala Lumpur – Polisi Malaysia mengaku terus memburu dalang di balik pembunuhan Kim Jong-nam. Dia adalah saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Inilah Konfirmasis Otoritas Malaysia Terkait Pembunuhan Kim Jong-nam

Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Ran Sri Khalid Abu Bakar, tak menampik bahwa dalang pembunuhan itu adalah warga Korea Utara. Kendati demikian, ia menolak menyebut nama tokoh kunci pembunuhan tersebut.

“Saya tidak bisa mengungkapkan lebih dari itu tapi ada beberapa orang lagi yang kami kejar, selain tiga warga Korea Utara yang kami yakini bersembunyi di kedutaan besar mereka di Kuala Lumpur,” kata Khalid sebagaimana diberitakan The Star pada Senin (20/3/2017).

Menurut Khalid selain memburu tiga orang tersebut, polisi Malaysia telah mengeluarkan surat perintah penangkapan dari Interpol kepada empat orang lain asal Korea Utara berusia antara 33 sampai 57 tahun. Keempatnya diyakini sudah berada di Pyongyang.

Baca juga: Korea Utara Sukses Gelar Uji Coba Mesin Roket Terbaru

Klalid mengatakan polisi telah mengikuti prosedur yang sebagaimana mestinya, sesuai dengan hukum Malaysia dalam menyelidiki kasus pembunuhan itu.

“Hal-hal yang berkaitan dengan jenazah Kim Jong-nam akan ditangani oleh Kementerian Kesehatan, sedangkan fokus kami adalah menyelidiki kejahatan ini,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panwaslu Tak Temukan Amplop dan Identitas Paslon di Sembako PPP

Panwaslu Tak Temukan Amplop dan Identitas Paslon di Sembako PPP

Jakarta – Warga sekitar menyegel Kantor DPC PPP Jakarta Selatan karena adanya sembako yang disimpan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis