Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Nilai Rossi Merupakan Anak Emas Yamaha

Lorenzo Nilai Rossi Merupakan Anak Emas Yamaha

Roma – Kekesalan Jorge Lorenzo terhadap mantan timnya, Movistar Yamaha, ternyata belum menghilang. Dia menuding Yamaha masih terlalu menganakemaskan Valentino Rossi ketimbang pembalap lain.

Lorenzo Nilai Rossi Merupakan Anak Emas Yamaha

Hubungan Lorenzo dan Rossi memang tak berjalan mulus, di dalam maupun di luar trek. Perang dingin hingga adu mulut saat MotoGP Misano 2016 adalah contoh nyata panasnya rivalitas kedua mantan juara dunia MotoGP ini.

“Yamaha memiliki pembalap yang merupakan ikon, yang menerima banyak perhatian media dan telah berpengaruh terhadap penjualan banyak motor. Itu bukan situasi mudah untuk diatasi ketika kami berdua bertarung untuk gelar juara,” urai Lorenzo sebagaimana diberitakan Marca pada Senin (20/3/2017).

“Saya menyadari mereka harus menjaga perhiasan berharga mereka, terutama dalam kaitannya dengan penjualan motor. Meskipun tidak menang selama beberapa tahun, Rossi masih kuat dalam hal media dan memiliki efek signifikan pada penjualan motor Yamaha,” imbuhnya.

“Sulit bagi dua pembalap untuk mendapat perlakuan sama ketika menemui situasi ekstrem dari konfrontasi dan hubungan negatif dalam perburuan gelar. Saya memahami hal tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Lorenzo turut menyerang Manajer Yamaha, Massimo Meregalli, yang menyatakan bahwa atmosfer di dalam tim lebih kondusif sejak Lorenzo memutuskan hijrah ke Ducati.

“Menurut saya, itu bukan pernyataan yang pantas, dari orang yang lebih dekat dengan Rossi. Untuk satu alasan, saya mencoba untuk tidak terlibat jauh di garasi tim karena rekan setim adalah rival. Pernyataan itu keluar ketika saya tak lagi berada di Yamaha,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Alcaniz – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelumnya mengaku pasrah takkan tampil di Sirkuit ...