Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Laportkan Kembali Perubahan Harta ke KPK

Sandiaga Uno Laportkan Kembali Perubahan Harta ke KPK

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi calon gubernur Anies Baswedan dan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekaligus timses pasangan itu, Adnan Pandu Praja mendatangi kantor KPK untuk menyerahkan perubahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sandiaga Tegaskan Pergantian Gubernur Tidak Akan Pengaruhi Investasi di Jakarta

“Terkait naiknya harta itu dari nilai surat berharga yang kebetulan kami catatkan sebagai investasi yang sudah dilakukan sebelum memulai usaha. Kedua, terkait dengan pengeluaran dana kampanye selama tiga bulan sampai Desember 2016 kemarin ada penurunan sedikit,” kata Sandiaga di gedung KPK.

Kendati demikian, Sandiaga enggan merinci jumlah nilai hartanya. “Jadi jumlahnya nanti biar teman teman KPK dan KPUD yang akan berikan, saya tentu dengan saran dari Pak Pandu dan teman-teman untuk mengedepankan transparansi dan kami serahkan laporan ke Pak Cahya sebagai direktur LHKPN,” kata Sandiaga.

Baca juga: PDIP Bakal Dapat Jatah Kursi di DPR, MPR, dan MKD

Sementara itu, Anies menjelaskan jika kedatangan dia dan rekannya bertujuan melaporkan adanya beberapa perubahan kekayaan ke KPK sejak beberapa bulan yang lalu. Pelaporan ini sendiri, menurut Anies sebagai sebuah kewajiban untuk mengutamakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan terbebas dari korupsi.

“Kami didampingi Pak Pandu ke KPK untuk melaporkan LHKPN terbaru dari Bang Sandi, saya tidak, Bang Sandi yang melaporkan baru, karena di laporan Bang Sandi sebelumnya itu ada perubahan,” kata Anies di gedung KPK. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis