Jakarta – Permasalahan mengenai transportasi yang berbasis online vs konvensional di Jakarta memang harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah, terutama di Jakarta.

Kisruh Ojek Online vs Angkot, Anies Hanya Bisa Lakukan Ini

Sayangnya, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampaknya belum punya solusi konkrit mengenai konflik antara ojek dan taksi online vs model konvensional.

Buktinya, ketika ditanya mengenai apa yang akan dilakukannya jika terpilih nanti, Anies hanya memberikan jawaban normatif.

“Kami akan panggil pihak-pihak yang terkait dengan melakukan pendekatan salah satunya,” tutur Anies di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Anies hanya menempatkan dirinya sebagai fasilitator saja, bukan memberikan solusi yang konkrit. Dia hanya menyatkan akan mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk duduk bersama mencari solusi.

Meski begitu, Anies yakin melalui pendekatan seperti ini, permasalahan yang ada akan terselesaikan.

Baca juga: Disebut Dalam Bursa Pilpres 2019, Anies Baswedan Enggan Berkomentar

“Stakeholder njanti akan bertemu dan bicara dengan pihak-pihak fasilitator. Tentunya pemerintah juga akan hadir, bukan semata-mata solusi dari saya saja, tapi solusi untuk masalah di lapangan,” jelasnya. (Rere – harianindo.com)