Home > Travel & Kuliner > Wisata > Unik, Pantai Di Banyuwangi Ini Hanya Dikhususkan Untuk Perempuan Saja

Unik, Pantai Di Banyuwangi Ini Hanya Dikhususkan Untuk Perempuan Saja

Banyuwangi – Pulau Santen telah diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan dijadikan sebagai pantai syariah pertama berkonsep halal tourism dan satu-satunya yang ada di Banyuwangi. Anas menyatakan bahwa pemkab terus mengembangkan destinasi wisata baru.

Unik, Pantai Di Banyuwangi Ini Hanya Dikhususkan Untuk Perempuan Saja

Pantai Pulau Santen

Salah satunya menata kawasan Pulau Santen yang juga aset milik TNI-AD tersebut menjadi destinasi berkonsep pantai syariah. Pantai syariah tersebut nantinya lebih dikhususkan bagi perempuan. Lelaki tidak diperbolehkan masuk kawasan wisata pantai syariah tersebut. Alasannya, seluruh petugas yang memberikan pelayanan di pantai syariah tersebut adalah perempuan dan berkerudung.

”Ini hari terakhir laki-laki datang ke pantai ini. Besok yang masuk ke tempat ini hanya khusus perempuan,” ujar Anas.

Meski demikian, yang diperbolehkan masuk ke pantai syariah tersebut bukan hanya kaum muslimah saja dan tidak harus berkerudung. Masyarakat umum nonmuslim juga diperbolehkan berkunjung. Konsep pantai syariah yang dimaksud adalah para pengunjung di pantai tersebut hanya boleh berjenis kelamin perempuan saja.

Konsep pengembangan pantai syariah lainnya adalah seluruh kawasan pantai itu menyajikan makanan dan minuman yang halal. Disamping itu, akan ada pemberitahuan menjelang waktu beribadah seperti peringatan suara azan, serta tempat bersuci lengkap dengan fasilitas tempat ibadah yang berkonsep pemisahan antara laki-laki dan perempuan.

Baca Juga : Ingin Memesan Kamar Hotel? Pertimbangkan Hal Ini

”Jadi, nanti ketika azan berkumandang, seluruh aktivitas di tempat ini harus berhenti. Boleh dilanjutkan kembali setelah azan selesai dan menunaikan salat bagi yang muslim,” jelas Anas.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...