Home > Unik > Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Jakarta – Salah seorang Nenek berusia 71 tahun ini, rela merawat cucu Muslimnya yang bernama Fahira Nabilah Isham, dengan pendidikan Islam. Nenek yang akrab disapa Popo tersebut merawat Fahira sejak usia 4 bulan. Pasca kedua orangtua Fahira jatuh sakit. Sang nenek merawat cucunya tersebut dengan pendidikan Islam hingga kini berusia 20 tahun.

Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Popo dan Cucunya, Fahira

“Nabi Muhammad siapa yang jaga? Saudara bapak dia bukan Islam, jadi apa salahnya saya jaga darah daging sendiri,” kata Popo, dikutip dari Sinar Online.

Fahira dirawat oleh Popo sebagi seorang Islam lantaran menghormati agama yang dianut oleh cucu dan tiga anaknya yang lain. Dia merawat sang cucu di rumah yang terletak di Taman Merdeka, Batu Berendam, Melaka, Malaysia. Sebelum memutuskan untuk merawat Fahira, Popo bertanya kepada anak sulungnya, Faridah Nurul Ain (51), terkait apa yang dibolehkan dan dilarang dalam Islam. Popo bertanya secara detail, hingga cara mengepel lantai.

“Disebabkan ibu dan bapak Fahira tidak sehat, saya ambil dan jaga Fahira saat dia umur empat bulan, sementara dua lagi adik lelaki Fahira sekarang berumur 11 dan 18 tahun dijaga oleh besan saya di Jasin.”

“Ada juga pinggan mangkuk dan cawan yang dibuang dan sejak itu juga saya dan suami sudah tak pelihara anjing,” kata Popo yang kehilangan suami dua tahun silam.

Menurut pengakuan Popo, dirinya telah mengajar Fahira untuk berpuasa sejak berusia 5 tahun. Dia tidak ingin cucu kesayangan itu hanya sekadar tahu Islam saja, namun ingin Fahira benar-benar mempraktikkan Islam secara baik dan benar seperti apa yang diperintahkan.

“Saya sendiri antar dia sekolah agama, antar dia mengaji walaupun hujan, dan saya pukul dia kalau tak sholat saat kecil dulu, sebab saya mau dia kenal agamanya dan hidup dengan beragama,” ujar Popo.

“Saya mau dia sukses, ada pendidikan dan saya bersyukur Fahira sudah khatam tiga kali, bisa sembahyang dan baca Quran selain sekarang ini belajar jurusan Sains Komputer di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Jasin,” tambah dia.

Baca Juga : Hiii….Kakek Ini Sudah 20 Tahun Mengkonsumsi Daging Tikus-Tikus Yang Meresahkan Warga

Popo pun selalu berdoa, jika dirinya sudah wafat kelak, Fahira telah mendapatkan suami yang baik. Bisa menjadi pembimbing dan tempat bergantung bagi Fahira.

“Karana bapaknya sudah meninggal dunia dan ibunya pula sakit,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hiii….Kakek Ini Sudah 20 Tahun Mengkonsumsi Daging Tikus-Tikus Yang Meresahkan Warga

Hiii….Kakek Ini Sudah 20 Tahun Mengkonsumsi Daging Tikus-Tikus Yang Meresahkan Warga

Jakarta – Berawal dari keluhan tetangganya soal banyaknya tikus yang berkeliaran dan mengganggu, seorang kakek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis