Home > Travel & Kuliner > Wisata > Tak Hanya Di Jepang, Festival Bunga Sakura Juga Diadakan Di Amerika Serikat

Tak Hanya Di Jepang, Festival Bunga Sakura Juga Diadakan Di Amerika Serikat

Washington DC – Baru-baru ini, digelar sebuah perayaan mekarnya bunga sakura. Akan tetapi, festival tersebut tidak hanya diadakan di Jepang saja. Pasalnya di Washington DC, Amerika Serikat (AS) juga terdapat festival serupa yang merayakan mekarnya bunga nasional Jepang tersebut.

Tak Hanya Di Jepang, Festival Bunga Sakura Juga Diadakan Di Amerika Serikat

Seperti yang dikutip dari WJLA, ribuan orang dari berbagai wilayah yang ada di Negeri Paman Sam berkumpul di Tidal Basin pada Sabtu (25/3/2017). Mereka sengaja datang ke sana agar bisa menyaksikan pohon-pohon sakura yang bermekaran secara langsung.

Sebagaimana yang dilansir dari NHK, Minggu (26/3/2017), pohon-pohon sakura tersebut merupakan donasi dari wali kota Tokyo pada tahun 1912 silam. Semenjak itulah, pohon-pohon tersebut kerap dipandang sebagai simbol persahabatan antara Jepang dan AS. Dalam kesempatan tersebut, para seniman serta artis dari Jepang dan AS turut hadir untuk menghibur para pengunjung yang menikmati indahnya bunga sakura.

“Ini (bunga sakura) membawa banyak kebahagian ke jiwa Anda. Ini (juga) membawa perasaan musim semi layaknya perasaan kebaruan dan kesegaran,” tutur salah satu pengunjung Kadia Bundu kepada WJLA.

Baca Juga : Unik, Pantai Di Banyuwangi Ini Hanya Dikhususkan Untuk Perempuan Saja

Festival bunga sakura tersebut dibuka oleh Wali Kota Washington, Muriel Bowser, serta Duta Besar Jepang untuk AS, Kenichiro Sasae. Sasae menjelaskan bahwa festival bunga sakura tersebut adalah perayaan terbesar terkait dengan persahabatan AS dan Jepang. Rencananya festival bunga sakura itu akan berlangsung hingga 16 April 2017.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beginilah Ciri-Ciri Generasi Millenial Saat Bepergian di Waktu Liburan

Beginilah Ciri-Ciri Generasi Millenial Saat Bepergian di Waktu Liburan

Jakarta – Berlibur adalah salah satu aktivitas pelepas stres yang disenangi banyak orang. Sepanjang waktu ...