Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Tegaskan Sepak Terjang Anies Dalam Berantas Korupsi Sudah Terbukti

Gerindra Tegaskan Sepak Terjang Anies Dalam Berantas Korupsi Sudah Terbukti

Jakarta – Belum lama ini, beredar selebaran yang dinilai sebagai kampanye hitam. Sebab, sisinya memojokkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Selebaran tersebut menjelaskan bahwa Anies belum terbukti dalam pemberantasan korupsi.

Gerindra Tegaskan Sepak Terjang Anies Dalam Berantas Korupsi Sudah Terbukti

Anies Baswedan

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade pun menyayangkan hal itu. “Selebaran di sekolah-sekolah itu jelas-jelas memojokkan Anies, itu opini yang sangat menyesatkan,” kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/3/2017).

Padahal, sambung Andre, sepak terjang Anies dalam pemberantasan korupsi tidak diragukan lagi. Anies pernah menjadi sebagai Ketua Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangani bocornya draf surat perintah penyidikan (sprindik) kasus korupsi.

Pada kasus cicak vs buaya analogi dari perseteruan KPK dan Polri, Anies juga menjadi aktivis antikorupsi yang berada di barisan terdepan. Justru, ujar Andre, yang patut dipertanyakan adalah komitmen rivalnya Anies di Pilkada DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berbagai perkara dugaan korupsi melibatkan nama Ahok. Sebut saja, kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan pembelian Bus Transjakarta.

“Kasus Sumber Waras itu disebutkan dalam audit BPK merugikan negara. Kasus Bus TransJakarta yang tidak dipakai itu bagaimana yang terindikasi merugikan keuangan negara?” ujarnya.

Baca juga: Ketua Bawaslu Jakarta Tegaskan Larangan Alat Peraga Kampanye di Putaran Kedua Pilgub DKI

Lalu kasus proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (E-KTP), di mana Ahok masih duduk sebagai Komisi II DPR, dan proyek reklamasi di teluk Jakarta yang katanya bertujuan untuk kesejahteraan warga Ibu Kota.

“Reklamasi itu kan selama ini digembar-gemborkan sukses, anehnya kita tidak pernah mendengar Ahok bicara keberhasilan reklamasi. Padahal, kita tahu Ahok begitu gigih membela reklamasi, apa manfaat reklamasi tidak pernah dikampanyekan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pernyataan Maaf Panitia SEA Games dan Menpora Malaysia Atas Insiden Bendera Indonesia Terbalik

Protes Malaysia, Warga Ini Keliling Kota Dengan Bendera Terbalik

Solo – Insiden mengenai terbaliknya bendera Indonesia di buku panduan pembukaan SEA GAMES 2017 kali ...