Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Minta Warga Untuk Tidak Terlalu Alergi Dengan Konsep Syariah

Sandiaga Minta Warga Untuk Tidak Terlalu Alergi Dengan Konsep Syariah

Jakarta – Pada Sabtu (25/3/2017), Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Syaiful Hidayat berharap agar tidak ada perda yang bernuansa syariah yang diterapkan di Jakarta. Kebalikan dari pernyataan Djarot tersebut, Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno justru menilai bahwa konsep syariah bisa diterapkan dalam program pemerintahan di Jakarta nantinya.

Sandiaga Minta Warga Untuk Tidak Terlalu Alergi Dengan Konsep Syariah

Sandiaga Uno

“(Konsep syariah) sangat mungkin diterapkan di DKI. Di program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) ini ada pilar bahwa meminjam uang itu berbasiskan syariah. Pola kerja samanya juga berbasiskan syariah, bagi hasil,” kata Sandi usai hadir sebagai pembicara di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (26/3/2017) siang.

Pernyataan dari Sandi tersebut berseberangan dengan pandangan Djarot. Djarot memang menilai bahwa tidak seharusnya ada perda (peraturan daerah) di Jakarta yang bernuansa syariah. Konsep syariah dalam bidang ekonomi atau ekonomi berbasis syariah, menurut Sandi, telah ada yang diterapkan di Jakarta. Penerapannya dapat dilihat jelas pada usaha kecil dan menengah, yaitu bagi hasil 80-20 antara pengusaha dan pemerintah selaku pihak yang memfasilitasi usaha.

Baca Juga : Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

“Itu yang harus digarisbawahi dan tidak perlu alergi terhadap konsep yang berbasiskan syariah. Karena, ekonomi yang kuat dan tangguh itu dilapisi semangat kebersamaan dan semangat bagi hasil itu bentuk semangat untuk menciptakan lapangan kerja,” tutur Sandi.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis