Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Diklat Pramuka Makan Beralaskan Tanah Dikecam Netizen

Foto Diklat Pramuka Makan Beralaskan Tanah Dikecam Netizen

Jakarta – Pramuka memang identic dengan alam dan kedisiplinan. Namun, dua buah foto yang diunggah oleh netizen di Facebook bebrapa waktu lalu sontak membuat geram para netizen.

Foto Diklat Pramuka Makan Beralaskan Tanah Dikecam Netizen

Pasalnya, foto-foto tersebut menunjukkan anggota pramuka yang tengah makan makanan yang ditaruh di atas tanah tanpa alas sama sekali.

Di foto pertama, menunjukkan suasana sebuah acara pelantikan Pramuka, foto itu memperlihatkan para anggota tengah berbalik badan bersiap untuk acara makan-makan. Nasi dan lauk dibuat memanjang ditaruh di atas rumput.

Sedangkan pada foto kedua, para anggota Pramuka terlihat berjongkok membuat barisan sambil menyantap makanan. Sementara para senior tampak berdiri mengenakan baju loreng memantau adik-adik bimbingannya.

Tak tahan emosi, netizen pun melampiaskan hujatan kepada para pembimbing atau senior yang telah memperlakukan para anggota pramuka secara tidak manusiawi tersebut.

“Senior gobl*k! Ini mah bales dendam, mungkin dulu disuruh makan nasi di tanah juga.” kata Harry.

“Ini untuk pembentukan karakter boss.. biar hemat jadi di rumah gak usah sediain piring.. gak usah beli sabun buat nyuci piring ckckckc.” tutur Achmad.

“Pernah ikut pramuka, tapi ini terlalu parah, senior akan bilang kebersamaan, tapi ini kebersamaan dalam kegobl*kan.” ucap Izzulhaq.

“Ane juga pernah survival, mulai dari peserta sampe pembina kagak gini amat. Ngasih makan mpus aja masih ane kasih piring sama minum.” tukas Indra.

Baca juga: Foto Pramuka Makan Beralas Rumput Ternyata di Tangerang

“Waiki pelanggaran…..yg dibina suruh makan kaya hewan,pembinanya makan nasi kotak.” kata Budi. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video, Di Kamar Ahok Inilah Inul Pernah Tidur

Video, Di Kamar Ahok Inilah Inul Pernah Tidur

Jakarta – Salah seorang pedangdut, Inul Daratista dikabarkan pernah tidur di kamar Ahok. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis