Jakarta – Aksi 313 akan digelar oleh Forum Umat Islam pada (31/3/2017) mendatang. Tuntutan mereka tetap untuk memberhentikan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya yakni sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Aksi 313, Tim Ahok-Djarot : "Selama Tidak ‎Menebar Kebencian, Kami Tidak Bisa Melarang"

Ahok

Salah satu juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni mengatakan bahwa aksi 313 tersebut memang sah-sah saja untuk dilakukan. Terlebih lagi, jika mereka telah mengantongi izin dari pihak kepolisian dalam menggelar aksi tersebut.

“Saya kira selama aksi itu tidak ‎menebar kebencian, intimidasi, mempromosikan intoleransi, dan mengganggu ketertiban umum yang didefinisikan oleh pihak kepolisian, kami tidak dalam posisi bisa melarang,” kata Toni di kawasan Proklamasi, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut Toni, tuntutan agar Ahok diberhentikan dari jabatannya sebagai gubernur tidak bisa dilakukan. Terlebih lagi, dia menyatakan, Kementerian Dalam Negeri telah menonaktifkan Ahok lantaran harus mengikuti kampanye‎ dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Baca Juga : Anies Klaim Masih Banyak Rumah di DKI Harga Rp 350 Juta, Simak Data Berikut

“Ya enggak bisa (minta dicopot). Kemendagri sudah punya cara berpikir sendiri, lalu apa yang mau diributkan lagi? Apa ingin menebar kebencian ulang?” ucap Toni.

(bimbim – harianindo.com)