Home > Olahraga > Balap > Iannone Gagal di GP Qatar 2017, Marquez Jadi Kambing Hitam

Iannone Gagal di GP Qatar 2017, Marquez Jadi Kambing Hitam

Doha – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, masih menyesalkan insiden dirinya terjatuh hingga gagal finis di seri pembuka MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu. Ia menyebut, insiden tersebut disebabkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menjatuhkannya.

Iannone Gagal di GP Qatar 2017, Marquez Jadi Kambing Hitam

Iannone mengawali balapan di GP Qatar dari posisi dua dan berada di grid terdepan. Namun, saat ia memasuki putaran ke-11 di tikungan kelima, pembalap berpaspor Italia itu terlibat persaingan dengan Marquez.

“Saya pikir itu sangat jelas bagaimana kejadiannya. Saya sudah mencoba untuk mengambil sudut yang sama seperti yang saya lakukan di lap pertama,” tutur Iannone sebagaimana diberitakan GP One pada Rabu (29/3/2017).

Persaingan itu berlangsung sengit antara kedua pembalap. Akan tetapi, Iannone menilai, ban The Baby Alien -julukan Marquez- menyentuh motornya sehingga dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

“Tetapi, Marquez terlihat lebih kesulitan jika dibandingkan dengan putaran pertamanya. Mungkin dia akan menyangkalnya bila ditanyakan hal yang sama,” imbuh Iannone.

“Dalam insiden dengan Marquez, saya perlu belajar untuk mengelola situasi, bersabar, dan menyerang ketika sudah ada waktunya. Saya hanya perlu tahu cara untuk menghadapi situasi seperti ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Toro Rosso Kurang Beruntung di Seri Abu Dhabi

Toro Rosso Kurang Beruntung di Seri Abu Dhabi

Abu Dhabi – Nasib kurang beruntung menimpa Toro Rosso pada gelaran Formula One (F1) musim ...